oleh

Kesehatan, UPTD dan Polsek Cerenti Sosialisasikan Kenakalan Remaja ke Seluruh Sekolah

CENTRO RIAU CERENTI, – Dinas Kesehatan Kuantan Singingi (Kuansing) melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan Puskesmas Cerenti bersinergi dengan Polsek Cerenti melaksanakan sosialisasi kenakalan remaja ke sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti Mona Syamelita SKM, kepada awak media di Cerenti, Rabu (27/10/2021) membenarkan kegiatan tersebut juga merupakan kolaborasi pihaknya bersama Polsek Cerenti Jajaran Polres Kuansing dalam mensosialisasikan pentingnya Vaksinasi bagi masyarakat, termasuk siswa dan siswi sekolah mulai dari tingkatan SD, SMP, SMA dan Sederajat.

Loading...

Dimana hal itu sesuai dengan anjuran dan bertujuan untuk mencapai Herd Immunity di tengah-tengah masyarakat pada saat terjadinya pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Baca Juga :  Ketua Pusat UTBK-SBMPTN UNRI Tinjau Pelaksanaan Ujian

“Kegiatan kami kolaborasi dengan Polsek Cerenti. Kegiatan penyuluhan kenakalan remaja, di gandeng juga kader kesehatan remaja di beberapa sekolah,” ujar Mona.

Dikatakan Mona, Puskesmas Cerenti juga memiliki program pengembangan yaitu Program Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) yang sudah berjalan di sekolah setingkat SMA dan SMP dengan kategori remaja.

“Nama inovasi nya Komunitas Remaja Peduli dan Sehat Cerenti Berjaya atau yang lebih sering kami sebut dengan KORPS CERIA,” kata Mona.

“Kemarin, Selasa tanggal 26 Oktober 2021 kami laksanakan di MTs Muhammadiyah Cerenti, dan hari ini Rabu tanggal 27 Oktober 2021 dilaksanakan di SMPN 1 Cerenti. Nah, kegiatan ini juga sejalan dengan sosialisasi pentingnya melakukan Vaksinasi terutama yang masih tergolong rendah di kalangan siswa dan siswa sekolah yang masih terpengaruh oleh informasi dan berita hoax,” ujar Mona Syamelita yang merupakan lulusan S1 ilmu Kesehatan Masyarakat ini.

Baca Juga :  Selamat Datang AKBP Rendra Oktha Dinata, Terimakasih AKBP Henky Poerwanto

Selama kegiatan berlangsung, sambung Mona, seluruh siswa dan siswi tampak mengikuti dengan antusias. Mona Syamelita SKM, sang Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Cerenti dalam melaksanakan kegiatan tersebut didampingi oleh dr Nurwahidah yang merupakan dokter internship Puskesmas Cerenti dan juga Kapolsek Cerenti AKP Wan Mantazakka SH yang diwakili Aipda Romlan.

“Harapannya dengan adanya kegiatan penyuluhan dari dokter tentang dampak kenakalan remaja dari segi kesehatan dan dampak kenakalan remaja dari segi hukum oleh Kepolisian dari Polsek Cerenti dapat menurunkan angka kejadian kenakalan remaja di sekolah dan bisa meningkatkan minat atau kesadaran untuk menerima Vaksinasi Covid 19,” ucap Mona.

“Kegiatan ini kami laksanakan dari Senin hingga Sabtu, ke setiap sekolah sekolah yang ada di Kecamatan Cerenti,” tandas Mona.*

Baca Juga :  Akses Jalan Warga Rusak di Kecamatan Benai, Bupati Langsung Perbaiki

Komentar

Berita Lainnya