Aspirasi Masyarakat Lewat Anggota Dewan Terkesan Jarang Terealisasi, Begini Penyebabnya Menurut Syaifullah Aprianto.

TERAS Riau Kuansing-Tokoh masyarakat Kabupaten Kuansing, yang juga mantan wakil DPRD Kuansing, H. Syaifullah Aprianto, mengatakan lewat keterangan tertulisnya via WhatsApp , Senin, 20 September 2021.

Tulisan pemilik saham Hotel Pujangga Teluk Kuantan ini, terkait aspirasi masyarakat lewat Wakil Rakyat.

Nah, begini katanya, “Kenapa selama ini aspirasi masyarakat yang disalurkan lewat anggota dewan terkesan jarang terealisasi ?…
Penyebabnya adalah sbb :

1. Masih banyak oknum anggota dewan yang tidak memahami fungsinya.

2. Masih banyak oknum anggota dewan yang berpendapat tugasnya hanya sebatas menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

3. Masih banyak oknum anggota dewan lupa bahwa tugas mereka bukan hanya sebatas menyampaikan aspirasi, melainkan sampai kepada memperjuangkan aspirasi tersebut bersama sama pemerintah untuk direalisasikan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah yang mengedepankan skala prioritas.

4. Masih banyak oknum anggota dewan yang tidak memahami fungsi dan tugasnya sebagai wakil rakyat.

5. Masih banyak oknum anggota dewan yang buta aturan dan buta kewajiban, dan akhirnya mengambil sikap mengikuti apapun yang dilakukan pemerintah dan tidak mempergunakan fungsi kontrolnya sebagai wakil rakyat.
Sehingga terkesan kerja wakil rakyat hanya sebatas D5.

1. Datang
2. Duduk
3. Diam
4. Dengar
5. Duit ( gaji dn tunjangan ).

Kita tahu, Cara mengambil keputusan di dpr/dprd yang dikenal dengan kolektif kolegal, maka suara terbanyaklah yang harus di ikuti.

Kalau jumlah sidungu jauh lebih banyak, maka pendapat sidungulah yang bakal diikuti untuk menjadi sebuah keputusan dpr/dprd…
MAJULAH NEGERIKU. ” Terang Yan Tembak di tulisan itu, tanpa di edit.
Foto : Ilustrasi Silat