oleh

Hanya Satu Jam Sampai ke Negeri Jiran Malaysia, Jalur Selat Melaka Bengkalis Rawan Penyeludupan Narkoba

Bengkalis – Kabupaten Bengakalis merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Riau. Dimana kabupaten Bengkalis ini berbatasan lansung dengan negara tetangga yaitu Malaysia tepatnya di sebelah utara yang dinamakan Selat Melaka, sehingga banyak masyarakat beraaktifitas dan memanfaatkan laut Selat Melaka sebagai mata pencaharian di kehidupan sehari-hari.

Baik itu sebagai nelayan ataupun juga sebagai jalur usaha atau bisnis. Makanya tak heran, jalur laut itu menjadi primodana kalangan pengusaha bahkan mafia.

Loading...

“Saat ini Kabupaten Bengkalis menjadi sorotan di tempat lainya, mengingat banyak pengungkapan kasus narkotika oleh pihak kepolisian,’ ungkap Rubi salah satu Pemuda Dusun Sungai Berang, Desa Tameran, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Kamis (24/06/2021).

Baca Juga :  Bengkalis 2020 nanti memilih, masyarakat harus jeli dan bijak

Rubi mengatakan, “masalah narkotika ini menjadi masalah dan musuh untuk semuanya. Untuk itu, khususnya aparat penegak hukum jangan pernah lengah untuk mengawasi jalur laut Selat Melaka dan sekitarnya,” papar Rubi.

Banyaknya kabar serta berita tentang narkotika ini membuat warga menjadi resah. mereka takut keluarga ataupun kerabatnya menjadi bagian yang di risaukan, tidak terlepas dikarenakan hasil yang didapat sangat menjanjikan. Kemudian akses menuju ke negara tetangga Malaysia mudah hanya butuh waktu satu jam saja sudah sampai.

Sehingga hal tersebut kata Rubi, bisa menjadikan suatu pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Menghadapi masalah ini, ia mengharapkan kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk saling bantu membantu untuk melawan serta menghapuskan peredaran dan penyeludupan narkotika di perairan Selat Malaka.**

Baca Juga :  Sat Bimmas Polresta Pekanbaru adakan kegiatan FGD

Komentar

Berita Lainnya