oleh

HIMADATA ’18 FH UIR, Hadir Untuk Panti Asuhan Ali An-Nafi’i Pekanbaru

TERAS RIAU PEKANBARU-Menjelang buka puasa yang saat ini di tengah mewabahnya Covid-19, Himpunan Mahasiswa Hukum Perdata (HIMADATA) Universitas Islam Riau mengambil langkah penanganan dengan kunjungan memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah bingkisan serta hasil dari beberapa donatur kepada Panti Asuhan Ali An-Nafi’i Pekanbaru. Senin, 26 April 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membangun kedekatan spiritual antara Mahasiswa Hukum Perdata dengan Panti Asuhan. Selain itu juga, sebagai salah satu program kerja pada Himpunan Mahasiswa Hukum Perdata yang menitikberatkan pada sosial dan kepedulian antar sesama.

Loading...

Dalam memenuhi kebutuhan hidup, bentuk kegiatan di fokuskan pada pembagian sembako dan penyaluran bingkisan berupa makanan anak-anak serta beberapa hasil dari donatur.

Untuk pembagian santunan berupa sembako seperti beras sebanyak 3 karung, gula 5 kg, minyak goreng 6 liter, Indomie 4 kotak, serta telor ayam 2 papan dan sejumlah bingkisan snack untuk adek adek yang ada di panti Asuhan Ali An-Nafi’i.

Baca Juga :  Mangkir dari Panggilan KPK, Amril Mukminin dan Firzal

Selain itu dalam pembagian sembako juga kita membuka open donasi yang mana kita mendapatkan donasi 5 Al qur’an, 4 kodi buku dan beberapa baju untuk adek adek di Panti.

Bantuan dimaksudkan untuk dapat meringankan mereka dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Semoga dengan adanya pemberian sembako ini dapat membantu kehidupan adek adek yang ada di Panti selama bulan Ramadhan dan donasi serta sedekah dari rekan-rekan dapat dibalas oleh Allah SWT Aamiin”. Harap Ridho Harapan Bunda Wakil Bupati Himadata.

Kepala Departement Hukum Perdata Dr. Zulkarnaini Umar, S.Ag., S.H., M.I.S menambahkan bahwa “kegiatan ini harus selalu dijaga dan dijalin antara HIMADATA 18 dan pihak Panti melalui devisi agama. Dengan adanya program kerja demi keberkahan di bulan Ramadhan. Semoga anak Panti Asuhan Ali An-Nafi’i dapat menggapai cita-cita nya menjadi orang yang sukses dunia maupun akhirat”. Pungkasnya.

Baca Juga :  Pemko Pekanbaru Segera Rampungkan Audit Tagihan PJU

Dalam program kerja Himadata 18 yang bertajuk “Kemilau Ramadhan” ini juga dalam kesempatan kali ini dihadiri oleh beberapa HMJ selingkungan Fakultas Hukum Universitas Islam Riau, seperti Himpunan Mahasiswa Hukum Tata Negara (HIMATARA)-Reki Wahyudi dan Hukum Administrasi Negara (HIMAHAN)-Randa Rioldi.

Ini merupakan bentuk solidaritas dan integritas HMJ Selingkungan Fakultas Hukum Universitas Islam Riau

Penanggung jawab sekaligus ayah pada Panti Asuhan, Ali Sosiyar menuturkan Pesan beliau yang singkat namun sangat mendalam sekali.

“Harapan kami semoga kedatangan dan sumbangsih yang diberikan oleh para HIMADATA dapat bermanfaat bagi keperluan anak-anak Panti Ssuhan dan bernilai amal Jariyah di akhirat kelak”. Ujar Ali Sosiyar.

Sebelum itu, Kata sambutan dari ketua pelaksana, Ridwan Fitriyanto mengucapkan terima kasih kepada kepada segenap keluarga serta devisi agama khususnya dan pada umumnya Himpunan Mahasiswa Lainnya yang telah mensukseskan dalam pelaksanaan acara hari ini.

Baca Juga :  Gubri Lantik Dewan Perpustakaan Riau

“Apresiasi dan ucapan terima kasih kepda Allah SWT, para donatur semuanya dan HMJ lainnya yang telah hadir dalam mensupport dan memotivasi kami sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses”. Tutup Ridwan Fitriyanto selaku ketua pelaksana.

(Reki Wahyudi)

Komentar

Berita Lainnya