oleh

Universitas Islam Riau (UIR) Sosialisasi Peran Mobile Banking Pada Perbankan Syariah di SMA Negeri 1 Rengat

Terasriau.com–Sesuai dengan Caturdharma Perguruan Tinggi, Dosen Universitas Islam Riau (UIR) aktif melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM).

Tim pengabdian masyarakat Universitas Islam Riau (UIR) mengadakan Sosialisasi Peran Mobile Banking Pada Perbankan Syariah Terhadap Generasi Milenial di SMA Negeri 1 Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.

Loading...

Dosen yang berpartisipasi sebagai tim dalam pengabdian masyarakat ini adalah Ficha Melina, SE.Sy., M.E selaku dosen program studi perbankan syariah UIR dan Putri Nuraini, SE.Sy., M.E selaku dosen perbankan syariah dan dua orang mahasiswa Surya Indra Yanti dan Desy Muriyana.

Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat ini di danai oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Riau.

Baca Juga :  Crane Rusak, Pemasangan Girder Fly Over Pasar Pagi ditunda

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Generasi Milenial di SMA Negeri 1 Rengat Kabupaten Indragiri Hulu mengenai peran mobile banking dan layanan online pada perbankan.

Selain itu, tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan dapat bermanfaat untuk siswa-siswi dalam melaksanakan transaksi secara online tanpa mendatangi kantor bank tersebut.

Sehingga generasi milenial yang terkhusus kepada siswa siswi yang senang melakukan belanja online dan jualan online dapat dengan mudah tanpa harus ke bank syariah.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Maret 2021 yang dilakukan secara Daring, hal ini dikarenakan pihak sekolah belum melakukan tatap muka secara langsung kepada siswa-siswi pada saat Tim Pengabdian turun untuk melakukan sosialisasi hal ini di sebabkan karena izin dari dinas pendidikan setempat.

Baca Juga :  Perkembangan Kasus Lurah Peras Warga di Pekanbaru

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak sekolah, dan pihak sekolah berharap kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat menambah ilmu pengetahuan mengenai dunia perbankan syariah.

Kami sebagai tim pengabdian masyarakat program studi Perbankan Syariah UIR mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung dan membantu kami sehingga kami dapat melakukan pengabdian masyarakat ini dengan baik dan lancar.(**/Rls)

Komentar

Berita Lainnya