oleh

Dalam Rangka Pelaksanaan NATARU 2021, KAPOLDA Riau Bersama FORKOPIMDA  Lakukan Peninjauan Tempat Ibadah Umat Kristiani.

-Riau-101 views

 

Pekanbaru terasriau -Kamis tanggal 24 Desember 2020 mulai pukul 13.00 WIB, Di GPIB IMANUEL JL SUMATERA PEKANBARU.Turut hadir :

Loading...

Wakil Gubernur Riau, Danrem 031 WB, Danlanud RSN, Kajati / Diwakili, Wakil Walikota Pekanbaru, Kakanwil Kemenag Prov. Riau, Plt. Kadis Hub, Kadis Kes Prov Riau, Danlanal / Diwakili , Kapolresta Pekanbaru, Kasat Pol PP Prov Riau.

Dalam sambutannya, Pengurus GPIB IMMANUEL, Mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Wagub Riau beserta Rombongan. GPIB IMMANUEL tidak mengadakan kegiatan ibadah secara langsung,namun secara virtual sejak bulan Agustus 2020, namun masih ada juga Jemaat yg datang untuk beribadah, kami sudah terapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, untuk perayaan malam Natal,kami laksanakan Pada Pukul 19.00 Wib,secara Virtual

Baca Juga :  Gubri Lantik Dewan Perpustakaan Riau

KAPOLDA Riau menyampaikan, Kami memastikan kegiatan Pengamanan Natal dan Tahun Berjalan dengan aman. 1.200 personel kami terjunkan kelapangan untuk  memastikan aman.

Kemudian WAGUBRI beserta unsur forkopimda langsung turun untuk mengecek di 3 gereja di Pekanbaru, Kita berkomunikasi dengan pendeta bahwa umat Nasrani yang melaksanakan ibadah dapat beribadah dengan aman. Dan tentunya mengedepankan protokol kesehatan 3M.

– Untuk Jaringan Telkom pada saat para jemaah melaksanakan ibadah melalui daring, sudah kita koordinasikan dan prioritaskan kepada umat Nasrani yang melaksanakan ibadah.

Setelah itu rombongan melanjutkan ke Gereja Katolik Santo Paulus, Jl. Soekarno-Hatta, Pekanbaru dan Gereja HKBP Hangtuah,

Pengurus Gereja HKBP Hangtuah Bpk. Tiurmaida Silitonga mengucapkan Terimakasih kepada Forkopimda Provinsi Riau yang berkenan hadir dalam rangka meninjau secara langsung persiapan Gereja HKBP untuk Pelaksanaan Perayaan Malam Natal Tahun 2020. Tentunya saya sebagai pengurus Gereja HKBP Hangtuah tetap menghimbau kepada seluruh jamaah yang akan melaksanakan perayaan Malam Natal tetap untuk mengikuti Protokol Kesehatan selama berjalannya Ibadah. Dan saya juga berterimakasih kepada Kapolda Riau yang terus menurunkan personelnya untuk selalu cek kontrol ke Gereja HKBP Hangtuah. (dien / adm)

Baca Juga :  Wilayah Riau dan Sekitarnya Diliputi Awan Mendung dan Hujan

Komentar

Berita Lainnya