oleh

DPD LPLHI-KLHI Bersama Bupati Kampar Siap Selamatkan Lingkungan dan Alam

KAMPAR, Terasriau.com ~ Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Penyelamat lingkungan Hidup Indonesia – Kawasan Laut, Hutan dan Industri (DPD LPLHI-KLHI) Kabupaten Kampar, melakukan audensi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Kehadiran kegiatan Audiensi DPD LPLHI-KLHI Kab.Kampar disambut langsung Oleh Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto SH yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar Aliman Makmur.
Pengurus DPD LPLHI-KLHI Kabupaten Kampar yang melaksanakan audiensi terdiri dari Ketua DPD Mohd.Irwan, Sekretaris DPD Nefrizal Pili, Bendahara DPD Firnando Hutagaol SPt, Humas DPD Sahat Maruli Siregar SH, Kepala Divisi Investigasi Pajar Saragih dan Adam Kholid serta Kepala Divisi Industri Rasiman.

Loading...

Bupati Kampar dalam arahannya kepada Pengurus LPLHI-KLHI berpesan agar dengan adanya Lembaga ini dapat bersinergi dengan Pemda Kampar khususnya Dinas Lingkungan Hidup dalam menjaga dan melestarikan Lingkungan dan Alam khususnya di Kabupaten Kampar “Ungkap Catur Sugeng Susanto.

Baca Juga :  PWI Riau Gelar UKW Angkatan XI di Dumai

Lanjut kata Bupati, dengan adanya kelompok masyarakat yang mencintai lingkungan yang tergabung didalam LPLHI-KLHI ini mudah-mudahan bisa dapat menjadi informen Pemda Kampar dalam memantau masyarakat maupun perusahaan-perusahaan nakal yang tidak memperdulikan penyelamatan pelestarian lingkungan yang ada disekitarnya sehingga dengan lembaga ini dapat memberikan informasi-informasi terkait adanya kerusakan lingkungan dan Karhutla kepada Pemda Kampar melalui Dinas Lingkungan Hidup “Harap Bupati Kampar.

Ditempat terpisah Ketua DPD LPLHI-KLHI Kampar kepada awak media mengatakan bahwa Lembaga yang didirikan atas dasar kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan dan alam di seluruh Indonesia, bertekad untuk membantu pemerintah dan masyarakat khususnya di Kabupaten Kampar “Ungkap Mohd.Irwan.

Kita sangat peduli akan lingkungan hidup dan alam, kata Ketua DPD LPLHI-KLHI Kabupaten Kampar, Mochamad Irwan, usai melakukan audensi dengan Bupati Kampar, Senin (12/10/2020).

Baca Juga :  Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Tetap Jalin Persatuan dan Kesatuan

Saat ini kita sedang menyusun berbagai program yang akan dilaksanakan berkaitan dengan kelestarian lingkungan dan alam, salah satunya merencanakan program penanaman 10.000 pohon di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) “ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar sangat mendukung dengan rencana program dari LPLHI-KLHI dan akan memberikan secara gratis pohon-pohon yang dibutuhkan untuk program tersebut kepada LPLHI-KLHI Kampar “Ucap Aliman makmur melalui awak media.

LPLHI-KLHI adalah lembaga yang lahir sebagai wujud dari keprihatinan akan semakin rendahnya perhatian terhadap pelestarian Sumber Daya Alam dan lingkungan hidup.

Guna mengembangkan sayap dan mensukseskan program kelestarian dan penyelematan lingkungan hidup di seluruh Nusantara, maka DPP LPLHI-KLHI menyerahkan SK kepengurusan DPD LPLHI-KLHI Kabupaten Kampar periode 2020-2025 pada tanggal 3 Agustus 2020 yang lalu.

Baca Juga :  Buaya Muncul di Sungai Siak, BKSDA Riau Pasang Papan Peringatan Rawan

Masalah lingkungan hidup lanjut Irwan, tidak dapat diselesaikan oleh LPLHI-KLHI sendiri, namun diperlukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk melakukan penyuluhan penanganan langsung secara bersama-sama di kalangan masyarakat dan para pelaku usaha yang melakukan kegiatan dalam ruang lingkup lingkungan hidup “tutup Moch.Irwan yang berkantor di Plamboyan Tapung, Kabupaten Kampar ini.(kholid-Tim)

Sumber : palapatvnews.com

Komentar

Berita Lainnya