Kapolda Riau Bagikan 630.000 Masker Kepada Masyarakat.

Riau533 Views

PEKANBARU, Terasriau.com – Pembagian masker dilaksanakan dihalaman parkir Giant MTC kepada perwakilan elemen masyarakat di jalan Soebrantas Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, Kamis 10/9/2020

Dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam mematuhi  Protokol Kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, maka diadakan  launching pembagian masker  secara serentak se-Indonesia.

Launching dilakasanakan dari lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya Jakarta yang dibuka wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Parmono., M.Si, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kegiatan yang dilakukan melalui jaringan Video Conference Polri, juga diikuti dan dilaksanakan di Polda Riau bertempat di halaman parkir MTC Giant jalan Soebrantas Kota Pekanbaru.

Kegiatan bagi masker untuk masyarakat Propinsi Riau dihadiri wakil Gebernur Riau Brigjen Purnawirawan TNI Edy Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi., S.H., S.I.k., M.Si, Danlanud Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.,M, Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syeh Ismad S.han M.han, Forkopimda Propinsi Riau dan Forkopimda Kota Pekanbaru, Pejabat Utama Polda Riau Pejabat Utama Korem 031/WB, Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus S.T., M.T, Kapolresta Pekanbaru Kombes  Pol H. Nandang Mu’min Wijaya, S.I.K, M.H, Pejabat Utama Polresta Pekanbaru, Kasat Pol PP Propinsi Riau Hadi Gurning S,STP dan elemen masyarakat.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. S.H., S.I.K., M.Si dalam sambutannya,” acara pembagian masker secara serentak, kita melihat acara secara langsung dari Polda Metro telah kita saksikan bersama, menentukan laju penularan covid-19 melalui penggunaan masker, kegiatan satuan tugas covid-19 berjalan dengan sangat baik dan penuh semangat penanganan covid- 19 dapat berjalan dengan baik.

Saya berterimakasih atas terselenggaranya dan terkolaborasinya kegiatan ini dan saya harapkan terus berlangsungkan kegiatan ini, kita akan bagikan 630.000 ( enam ratus tiga puluh ribu) masker diseluruh kabupaten/kota, kita sudah mendisiplinkan diri kita sendiri kita telah menggunakan masker tetapi kita juga akan mendisiplinkan ditempat lain seperti perkantoran, tempat perbelanjaan, ditempat-tempat usaha di Propinsi Riau,”ucap Kapolda Riau.Kapol

Kapolda Riau berharap,” kerjasama dilakukan oleh seluruh stake holder pemangku kepentingan yang ada dipasar dan perkantoran, dan kita lebih cepat menurunkan angka penularan, kita diharap bisa dibawah satu demikian juga kita meningkatkan masa kesedihan tentunya kita paham di Kota Pekanbaru kedatangan banyak masyarakat yang terkonfermasi positif yang harus diisolasi di rumah baik dirumah sakit maupun di tempat-tempat lain tentu pekanbaru memiliki sarana prasarana dan juga memliki alat kesehatan dan petugas kesehatan yang mencukupi dan kita harus dukung, saya bisa berterimakasih kepada petugas kesehatan dan terus menerus memberikan peetolongan dan memberi kesembuhan bagi saudara-saudara kita terkena covid-19.

Pemberian masker dilanjutkan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.S.H. S.I.K., M.Si dengan memberikan secara simbolis kepada perwakilan elemen masyarakat pedagang nelayan, komunitas angkutan, petugas parkir, ibu rumah tangga, ojek dan angkutan umum lainya, kemudian selainya itu juga diberikan masker intansi pemerintah dengan perwakilan untuk menerima pembagian masker.

Setelah pembagian masker secara simbolis melalui perwakilan, kemudian penandatanganan deklarasi kepatuhan Protokol kesehatan Dalam Pilkada Tahun 2020, setelah itu pelepasan pemberangkatkan pemberian masker dilepas Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi., S.H.,S.I.K.,M.Si dengan urutan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas menggunakan sepeda motor dinas dan diiringi kendaraan mobil brimob Polda Riau dan Mobil dinas Sabhara.(rel/egi)