oleh

Ditengah Suhu Politik Pilkada 50 Kota yang Memanas, Nagari Taram diterjang Banjir.

-Headline-56 views

Ditengah memanasnya suhu di Pilkada 50 Kota Nagari Taram di ” hondoh “banjir besar

Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten 50 Kota Khususnya Jorong Subarang dan Jorong Tanjuang Kubang di rendam banjir

Loading...

kiriman dari 3 Sungai besar di Luhak Limo puluah yaitu Batang Agam,Batang Sinamar,Batang Lampasi yang semuanya bermuara ke Nagari Taram.

” Air mulai naik sampai ke jalan dan perumahan penduduk sejak dini hari tadi Sabtu 05 September 2020 ” Ujar Kepala Jorong Subarang Kenagarian Taram Bapak Bambang Zulwahdi ketika di hubungi awak media Via WhatsApp Sabtu sore 05 September 2020.

Di sambung” Dengan Curah hujan yang sangat intens dalam 5 hari terakhir dan merata baik di Luhak Agam dan Luhak 50 membuat Sungai sudah tidak sanggup lagi menampung besarnya Volume air hujan sehingga meluber keluar, hingga daerah yang rendah di genangi air , dan di Taram jorong yang paling dekat dengan DAS ( Daerah Aliran Sungai ) adalah kedua Jorong tersebut ( Jorong Subarang dan Jorong Tanjuang Kubang – red ) ” ungkap Wali Nagari Taram Defrianto Ifkar S.SI.

Baca Juga :  VIDEO : Kemenag Luncurkan Sistem Informasi Manajemen Nikah

” Saya juga menginstruksikan kepada Masyarakat untuk menyelamatkan harta benda mereka ke tempat yang lebih tinggi seperti Hewan ternak , Barang2 Rumah tangga dan lain2 ” Lanjut Pak Wali Nagari Taram.

Adapun Kerugian yang di derita masyarakat belum bisa kami data , karena sekarang kami fokus penanggulangan dan penyelamatan akibat banjir tersebut , dan Kami di Nagari juga mengharapkan Perhatian dari Pemerintahan Kabupaten atau Para Calon Kepala Daerah untuk bisa bersama2 bahu membahu dalam mengatasi masalah banjir ini ” Tutup pak Wali terbaik ini.
Sukri..

Komentar

Berita Lainnya