oleh

Cara Menangani Kecanduan Narkoba Pada Orang Terdekat

Saat seseorang mulai menggunakan narkoba, narkoba itu memengaruhi semua orang yang mengenalnya juga. Efek ini biasanya paling terasa oleh anggota keluarga dan orang-orang yang mengasihinya. Kecanduan memiliki efek emosional, psikologis, dan keuangan pada orang-orang terdekat dari si korban kecanduan.

Jika Anda berada di dalam situasi demikian, ada hal-hal yang dapat dilakukan untuk menolong orang terkasih sekaligus mengamankan diri Anda sendiri. Memang belajar menangani masalah kecanduan adalah proses yang panjang, tetapi hasilnya akan sepadan.

Loading...

Doronglah orang terkasih untuk mencari bantuan profesional. Jangan abaikan penggunaan narkoba pada orang yang Anda kasihi. Alih-alih, akui masalah kecanduan yang terjadi dan efek buruknya pada keluarga atau hubungan. Bicarakan baik-baik hal ini dengan dia dan doronglah dia untuk mencari pertolongan.

Baca Juga :  Yuk, Kenali Ciri-ciri Perilaku Adiksi NAPZA

Berbicaralah dengan terapis atau konselor yang profesional. Untuk mempelajari berbagai hal yang dibutuhkan oleh korban kecanduan yang Anda kasihi.

Tanyakan dan temukan solusi masalah kecanduan narkoba bersama Yayasan Arkananta Sejiwa Indonesia (ARSI).

Yayasan Arkananta Sejiwa Indonesia (ARSI) adalah pusat pemulihan (Recovery Center) yang berdiri melalui kepedulian sebuah komunitas dari Dokter Adiksi, Psikiatri, Psikolog, Perawat dan Konselor Adiksi berpengalaman dan responsif membantu para korban penyalahgunaan dan para pecandu narkoba.

Yayasan Arkananta Sejiwa Indonesia (ARSI) memberikan pelayanan konsultasi baik bagi penderita kecanduan, keluarganya, atau anggota masyarakat lainnya.

Info & Konsultasi (Gratis)
+62 813 1824 3867
+62 811 884 7454

Jika Anda menyukai pelayanan kami guna membantu korban penyalahgunaan narkoba dan para pecandu narkoba, bantu kami menyebarkan keberadaan rehabilitasi ini dengan “SHARE” sehingga orang lain banyak tahu. (Wikihow)

Komentar

Berita Lainnya