oleh

Fakultas Hukum UNRI Sukses Gelar Conferensi Internasional RAMLAS 2019

Pekanbaru, TerasRiau.com –  Kebijakan Kemenristekdikti untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dalam jurnal atau prosiding internasional yang terindeks scopus, thomson, web of science, dll, direspon oleh Fakultas Hukum Universitas Riau dengan  menggelar Conferensi Internasional Perdana dengan nama acara Riau Annual Meeting on Law and Social Sciences (RAMLAS 2019) dengan tema ” Harmonization of Sustainable Development Goals (SDGs) with Local Wisdom in the Framework of Industrial Revolution 4.0″.

Acara ini sukses digelar pada Rabu kemarin tanggal 6 Oktober 2019 di salah satu ballroom Pangeran Hotel Pekanbaru.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang pernah ditaja oleh Fakultas Hukum Universitas Riau.

Berikut pernyataan Dr. Mukhlis R, SH., MH selaku ketua panitia pada acara RAMLAS 2019:

Baca Juga :  Meningkatnya Kasus HIV/AIDS di Kalangan ASN, Mahasiswa dan Pelajar

“Dewasa ini Conferensi internasional merupakan suatu hal yg biasa. Karena tuntutan untuk mempublikasikan karya ilmiah yg bertaraf internasional salah satunya lewat Conferensi Internasional. Bagi Fakultas Hukum Universitas Riau ini adalah yg perdana dilakukan dengan nama RAMLAS(Riau Annual Meetting Law and Social Science) dengan tema Harmonization of Sustainable Development Goals (SDGs) with Local Wisdom in the Framework of Industrial Revolution 4.0”

“Selaku keynote speak atau pembicara utama kita datangkan dari 4 negara berbeda yakni, USA, Malaysia, Brunei, dan Indo dan Ahamdulillah semua pembicara dapat hadir diacara kita” ujar beliau saat ditemuai awak media seusai acara.

Pembicara kunci (keynote speakers) dalam kegiatan ini adalah Prof. Mark Woodward dari Arizona State University, USA, Dr. Abd Rauf bin Mohd Amin dari Kolej University Perguruan Ugama Seri Begawan, Brunei Darussalam, Nurul Barizah, S.H.,LL.M.,Ph.D dari Universitas Airlangga, Surabaya dan Dina binti Imam Supaat, M.,Ph.D dari Universiti Sains Islam Malaysia, Malaysia.

Baca Juga :  Bawaslu Riau : Peran Media Penting Wujudkan Pemilu Berintegritas

“Selaku ketua panitia saya berharap para peserta dan tamu undangan merasa senang dan bangga dengan terselenggaranya acara ini, juga dalam rangka ulang tahun Fakultas Hukum yang ke XV, selain ajang silaturrahmi para akademisi juga dalam rangka mempromosikan Universitas Riau dan bumi melayu, bumi lancangkuning” 

“Semoga tahun tahun depan akan tetap dapat terlaksana dengan pembicara utama dari berbagai negara lain dan peserta presentasi paper yg lebih banyak lagi dari berbagai perguruan tinggi lain diseluruh indonesia.” ujar Dr. Mukhlis (Oji)


Komentar

Berita Lainnya