oleh

Kronologi Aksi Demo Mahasiswa dan Polisi di Kantor KPU

PEKANBARU, Terasriau.com – Sejumlah mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) di Pekanbaru menggelar demonstrasi di depan kantor KPU, Jalan. Gajah Mada, Pekanbaru, Senin (20/5/2019).

Massa meminta bertemu perwakilan KPU guna mempertanyakan dugaan kejanggalan pada Pemilu serentak 2019 tanggal 17 April.

Loading...

Mahasiswa kemudian bernegosiasi dengan polisi agar diizinkan masuk ke kantor KPU.
Polisi mengizinkan sejumlah orang perwakilan yang bisa masuk ke kantor KPU. Namun Massa tetap ngotot agar seluruh massa pendemo dapat masuk kedalam.

Massa aksi memepet barisan pleton Polwan, sehingga Pleton Polwan mundur kebelakang dan digantikan dengan pleton Polki.

Dari informasi di rilis Humas Polresta Pekanbaru, Senin (20/5/2019) menyebutkan kronologi Aksi dorong-dorong mahasiswa dengan polisi.  berawal saat sejumlah mahasiswa mendesak agar semua pendemo diizinkan masuk ke kantor KPU Riau. 

Baca Juga :  Asisten I dan Satpol PP Pekanbaru meninjau operasional Pasar Higenis

Sementara itu, melihat situasi memanas Wakapolresta Pekanbaru AKBP ARI WIBOWO. S.IK melakukan persuasif dengan membolehkan seluruh massa masuk ke dalam kantor KPU Prov. Riau, namun salah satu mahasiswa diduga telah memprovokasi rekan-rekan agar tidak mendengarkan arahan dari Waka Polresta Pekanbaru.

Namun ketika Wakapolresta hendak merangkul, mahasiswa langsung menepis tangan Wakapolresta Pekanbaru.

Sontak kejadian itu membuat Personil Pam langsung respek mendorong paksa sejumlah mahasiswa hingga terjadi aksi dorong-dorong hingga keseberang jalan.

Setelah kejadian tersebut, Massa kembali membentuk barisan di depan pagar kantor KPU Prov. Riau, sekira pukul 10.50 Wib.

Kemudian Wakapolresta Pekanbaru AKBP ARI WIBOWO. S.IK kembali menerima massa dengan memberikan arahan dan menyayangkan terkait aksi massa. suluruh demontran pun di perbolehkan masuk ke Kantor KPU Prov. Riau dengan dikawal ketat Personil Pers Pam Polri, sekira 10.55 Wib.

Baca Juga :  Satpol PP Pekanbaru Kembali Jaring Pelajar Bolos di Warnet

Demostran melakukan orasi dan pembacaan tuntutan/petisi yang diterima langsung Sekretaris KPU Prov. Riau B. RUDINAL, M.Si. dan memberikan Petisi kepada perwakilan KPU Prov. Riau.

Hingga unjuk rasa berakhir dengan sejuk dan aman di lanjutkan foto bersama dengan Wakapolresta Pekanbaru dan Perwakilan KPU Prov. Riau (**/red).

Komentar

Berita Lainnya