oleh

Kasrem Berikan Wasbang dan Tahnas Kepada Senkom

Pangkalpinang, Terasriau.com – Dalam rangka pelantikan pengurus baru Senkom Mitra Polri daerah Kepulauan Bangka Belitung, Kasrem 045/Gaya mewakili Letkol Inf Uchi Cambayong mewakili Komandan Korem 045/Gaya memberikan pembekalan berupa Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional di Hadapan 169 peserta Senkom Mitra Polri di Gedung Tri Brata Polda Kep. Babel Pangkalpinang.

Senkom Mitra Polri adalah kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan disekitarnya atau di mana saja berada serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing sebagai wujud Bela Negara dengan semangat patriotisme dan nasionalisme dalam wadah NKRI.

Loading...

Sebagai pengurus yang baru dilantik sangatlah tepat apabila mendapatkan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional sebagai sarana untuk membentuk karakter dan kepribadian yang tahan terhadap arus globalisasi dan sebagai sarana untuk memperkokoh jiwa nasionalisme dan yang terpenting cinta kepada NKRI.

Baca Juga :  20 Ribu Perekam KTP Belum Dicetak

“Wawasan kebangsaan yang dimaknai sebagai cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya yang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, serta kesatuan wilayah. Hal ini harus dilandasi dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) guna mewujudkan cita-cita dan tujuan berbangsa dan bernegara” ungkap Letkol Uchi.

Senkom Mitra Polri dibentuk sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan UU no 2 tahun 2002 tentang Pamswakarsa. Maka pada tanggal 1 Januari 2004 di Jakarta dibentuklah Senkom Mitra Polri sebagai wadah kelompok sadar kamtibmas oleh anggota mitra kamtibmas Mabes Polri.

Hadir dalam kegiatan pelantikan pengurus Senkom Mitra Polri adalah Kapolda Kep. Babel, Waka Polda Kep. Babel, Pejabat Utama Polda Kep. Babel. (Rls/red)

Baca Juga :  Bundo Kanduang Gelar Lomba Masakan Non Beras

Komentar

Berita Lainnya