oleh

Tingkatkan Mutu Dosen, LLDIKTI Gelar Pelatihan Applied Approach (AA)

PEKANBARU, Terasriau.com – Dalam Meningkatkan Mutu Dosen, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) selenggarakan pelatihan Applied Approach (AA) bagi dosen Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di wilayah Sumbar, Riau dan Kepri, Rabu (13/2/2019).

Kegiatan tersebut di adakan oleh Stikes Hangtuah di Hotel Alfa, di Jalan Hj. Imam Munandar No. 17, Tengkerang Utara,Kota Pekanbaru, dari tanggal 11 s/d 13 februari 2019.

Loading...

Pelatihan AA ini dilaksanakan dalam upaya pengembangan mutu dosen. Sebanyak 71 dosen PTS yang berasal dari Provinsi
Sumbar, Riau dan Kepri hadir sebagai peserta.

Pelatihan dibuka langsung oleh Prof.  Dr. Herri. M.Si selaku Kepala LLDIKTI, dalam sambutannya mengatakan mutu pendidikan, dosen diharapkan mampu menjadi dosen profesional. Dosen harus meningkatkan kompetensi dalam hal pengajaran, memiliki wawasan tentang kondisi, unsur-unsur penting dari sistem pendidikan tinggi dan kaitannya dengan peningkatan mutu lulusan yang berdaya saing.

Baca Juga :  DPD FOKAN dan GMDM Sumbar Resmi di Lantik Periode 2019-2022

Adapun materi disajikan selama pelatihan yakni bagaimana Etika sebagai Dosen, Pembuatan Kontrak Kuliah, Pembuatan RPS,  RP dengan tujuan pencapaian pembelajaran supaya lulusan lebih beretika, bermoral, dan berhati nurani dengan keilmuan yang mumpuni dapat diserap oleh user, ungkap Prof.  Dr. Herri. M.Si.

Tentu pelatihan ini meningkatkan pengembangan dan wawasan pengetahuan dosen dalam meningkatkan kualitas bagi dosen di wilayah kerjanya.

” Harapan pelatihan ini dapat terbentuknya dosen yang profesional bukan hanya sebagai pengajar tapi adalah sebagai pendidik dengan pendekatan pengajaran secara afektif,  kognitif dan psikomotorik, ujar Prof.  Dr. Herri. M.Si.

Selain itu hadir Sekretaris LLDIKTI, Yandri.  A,  SH.  MH, Dr. Zusmelia. M. si, Dr. Elvis. M. Si, Prof. Dr. Syafrani. M. Si, Prof.  Dr.  Syahroni Ali Akbar.  MP,  Prof.  Dr.  Hasnah Faizah.

Baca Juga :  Kontraktor Jembatan Layang Pekanbaru Ditemukan Tewas di Kamar Hotel

Hingga kegiatan pelatihan Applied Approach selesai, dilanjutkan dengan foto bersama (*/Red)

Komentar

Berita Lainnya