oleh

Peringati HPN, Polresta Pekanbaru dan Wartawan Santuni Anak Yatim

PEKANBARU, – Dalam memperingati Hari Pers Nasional Humas Polresta Pekanbaru bersama Wartawan rekanan Polresta Pekanbaru melaksanakan kunjungan ke panti asuhan untuk memberi santunan, Senin 11 Februari 2019.

Memperingati hari pers nasional yang jatuh tanggal 9 Februari Humas Polresta Pekanbaru bersama Wartawan yang tergabung dalam Wartawan Rekanan Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan sosial dengan mengunjungi panti asuhan Darul Ilmi yang terletak di Jalan Sudirman di belakang Gedung Juang Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.

Loading...

Kegiatan sosial ini merupakan salah satu program Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH Polisi Peduli dan Berbagi yang kali ini dilaksanakan bersama Wartawan rekanan Polresta Pekanbaru dengan kegiatan memberi bantuan santunan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Darul Ilmi.

Kegiatan diawali sambutan dari Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH yang diwakili oleh Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia, menyampaikan rasa terima kasih atas diterimanya kami oleh pengelola panti asuhan Darul Ilmi berkunjung bersilaturahmi ke panti asuhan Darul Ilmi yang terletak di Jl sudirman seberang MTQ tepatnya masuk dari samping Gedung Juang Pekanbaru.

Baca Juga :  Tantangan Jurnalisme : Informasi Aktual, Berimbang, Bertanggungjawab dan Bermanfaat

Kunjungan ini merupakan suatu kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) th 2019, Polresta Pekanbaru bersama-sama dengan wartawan yang ada di lingkungan Polresta Pekanbaru baik dari media Cetak, Online, Televisi dan Radio datang secara bersama2 untuk memberikan bantuan Sembako dan Tali Kasih kepada pengurus Panti Asuhan Darul Ilmi.

Dijelaskan Kasubbag Humas lagi bahwa kunjungan ini semoga akan berkelanjutan dan juga akan membuka pintu hati dari saudara2 kita yang lain menyisihkan sedikit rezqi guna membantu anak-anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu, ditempat yang cukup memprihatinkan ini terdapat 30 orang anak Yatim-Piatu mulai dari bayi berumur 3 bulan hingga sudah menduduki bangku SMP.

Dalam kegiatan tersebut salah seorang perwakilan wartawan yang bernama Rima menyebutkan terima kasih atas diterimanya kami dari humas Polresta dan rekan-rekan wartawan bersilaturahmi ke panti asuhan Darul Ilmi.

Rima juga mendoakan semoga pengurus Panti Asuhan Darul Ilmi dalam keadaan sehat-sehat dan sabar mengurus anak-anak yatim yang butuh belaian kasih sayang dari kita semua

Baca Juga :  Jalin Silaturrahmi, Tim Jumat Barokah Kunjungi Warga Nelayan

Pengurus panti asuhan ibunda Fitri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Pekanbaru yang diwakili oleh kasubag Humas Polresta Pekanbaru beserta Wartawan media cetak online TV dan radio baik lokal maupun nasional rekanan Polresta Pekanbaru yang telah membantu meringankan beban dari pengurus Panti Asuhan Darul Ilmi untuk menghidupi dan menyekolahkan anak-anak yang sudah tidak mempunyai ayah dan bundanya.

Panti Asuhan ini baru berdiri 7 bulan yang lalu dengan menyewa tempat seharga 12 jt pertahun, hingga saat ini donatur tetap dari Panti Asuhan ini belum ada, keluh bunda Fitri.

Kami berharap bantuan dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Sosial dapat kiranya memberikan bantuan tempat yang layak untuk ditempati oleh anak-anak yang berada di Panti Asuhan Darul Ilmi ini.

Kami juga membuka pintu selebar-lebarnya kepada seluruh lapisan masyarakat yang ingin membantu berinfak sedekah kepada kami guna meringankan beban kami, tambah bunda.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari2 30 orang anak Yatim-Piatu yang berada di Panti Asuhan Darul Ilmi ini kami hanya berharap dari pensiunan Almarhum suami Ibunda Fitri yang wafat tahun 2018 silam, sebut Fitri.

Baca Juga :  Ketua DPRD dan Gubernur Kepri Teken Nota Keuangan dan Ranperda APBD 2019

Sebelum kegiatan berakhir salah seorang anak dari Panti Asuhan Darul Ilmi bernama Rizqi memimpin doa untuk Polresta Pekanbaru dan Wartawan Rekanan Polresta Pekanbaru semoga akan lebih sukses, solid dan bersinergi.

Di akhir kegiatan secara simbolis diserahkan sembako oleh Budhia Kasubag Humas Polresta Pekanbaru kepada pengurus Panti Asuhan dan Tali kasih oleh Rima selaku perwakilan wartawan rekanan Polresta Pekanbaru dan dirurup foto bersama.

_*Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH*_ di tempat terpisah menyebutkan bahwa Polresta Pekanbaru mempunyai beberapa program sosial dan salah satunya adalah Polisi Peduli dan Berbagi, dalam memperingati Hari Pers Nasional, Polisi Peduli dan Berbagi Polresta Pekanbaru merangkul Wartawan rekanan Polresta Pekanbaru mengunjungi panti asuhan untuk memberi bantuan.

Bantuan ini selain untuk meringankan beban dari anak-anak yang berada di Panti Asuhan tersebut juga mendekatkan silaturahmi antara Polisi dan masyarakatnya juga wartawan yang ada di kota Pekanbaru, tutup Kapolresta. (*)

Komentar

Berita Lainnya