oleh

Babinsa Koramil 01/ Rengat dan Masyarakat Berjibaku Padamkan Karhutla

RENGAT, – Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi. Kali ini karhutla tersebut terjadi di Desa Sungai Raya Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu yang merupakan wilayah teritorial Koramil 01 rengat Kodim 0302/Inhu, Sabtu (19/01/19)

Atas perintah Dandim 0302/Inhu Letkol Arh Hendra Roza S.I.P yang memerintahkan jajarannya agar senantiasa siap sedia untuk mencegah dan menanggulangi kebakaran lahan dan hutan,

Loading...

Babinsa Koramil 01/rengat Serda Suriadi yang dibantu masyarakat dilingkungan setempat, Manggala Agni dan Polri dengan sigap terjun ke lapangan guna memadamkan api yang membakar lahan seluas 2 hektar tersebut.

Dandim juga menjelaskan Dari informasi yang dihimpun oleh Babinsa terdapat 1 titik asap dan 2 titik api saat ini. Sedangkan untuk penyebab kebakaran lahan dan hutan ini masih dalam penyelidikan dan pemilik lahan akan segera dipanggil pihak kepolisian untuk dilaksanakan pemeriksaan, sampai saat ini dari dua hektar lahan yang terdampak karhutla tersebut seluas setengah hektare telah berhasil dipadamkan.

Baca Juga :  Himbauan ketum LSM RI, " Jangan terpancing isu politik yang memanas

Pemadaman masih dilakukan dengan peralatan berupa 3 unit mesin pompa, 4 unit kendaraan roda dua dan 1 unit kendaraan roda 4 terbilang tidak mudah karena angin yang cukup kencang dilokasi ditambah struktur lahan yang terdiri dari Gambut, Semak Belukar dan Kebun Sawit.

Hal ini membuat tim cukup kesulitan melakukan pemadaman namun tim terus berusaha semaksimal mungkin dengan penuh semangat agar karhutla tersebut dapat segera dipadamkan.(penrem 031/WB).

Komentar

Berita Lainnya