oleh

Peran Pemerintah, Tidak Seindah Pemandian Air Panas di Solok

-Nasional-21 views

SOLOK, (terasriau.com) – Kita ketahui solok sangat terkenal dengan lokasi pemandian air panasnya yang mengalir langsung dari gunung Talang, akan tetapi peran pemerintah dalam turut serta mengelolah pesona alam ini masih sembunyi di balik semak belukar di kaki gunung.

Salah satunya pemandian air panas di Batu Jenjang yang terletak di pinggang gunung dari kota solok dapat menempuh jarak lebih kuruang 20 menit menuju tempat pemandian.

Pemandangan dikawasan Pemandian air panas di sambut dengan panorama sungguh indah di sepanjang jalan hamparan sawah yang luas dan bertingkat-tingkat serta pohon kelapa dan batu-batu yang besar.

Tak heran, jika para wisatawan berkunjung ke kolam pemandian air panas tidak lain untuk berendam sambil berfoto dengan latar belakang perbukitan.

Salah seorang pengunjung asal Pekanbaru, Abib (28) ditemui di lokasi pemandian mengaku tempat wisata ini sungguh indah dengan panorama hamparan padi bertingkat, tapi sayang seribu kali sayang peran pemerintah terutama di Kabupaten solok tidak memperhatikan aset wisata ini. 

Padahal, jika wisata ini dikelola dengan baik dapat menghidupkan ekonomi masyarakat setempat dan bahkan bisa mendatangkan pendapatan bagi desa setempat.

Tidak lain adanya peran pemerintahan di sini dapat meningkatkan kualitas sumber daya alam di negara Indonesia.

” Kita ketahui pemerintah sebagai lembaga formal tertinggi mengatur tata kelola Sumber Daya Alam salah satunya yaa …. di kota solok ini, ujarnya.

Harapan saya, pemerintahan disini harus membuat suatu landasan untuk mengelolah wisata ini dan menjaga keseimbangan dimasa yang akan datang, dengan menetapkan kebijakan serta UU yang tepat agar tercapainya pengelolaan SDA yang berkelajutan, tutupnya (*)

Komentar

Berita Lainnya