oleh

Kapolda : Ibu Sumber Kekuatan yang Sangat Luar Biasa

-Headline-81 views

BATAM, Terasriau.com – Sebagaimana diketahui secara resmi Presiden Soekarno melalui Dekrit Presiden No.316 tahun 1959 telah menetapkan, bahwa tanggal 22 Desember adalah hari ibu dan dirayakan secara nasional hingga saat ini.

Memaknai arti hari ibu ke 90 yang diperingati pada hari ini, Sabtu (22/12) Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto secara pribadi mengatakan ibu merupakan karunia terindah dari sang pencipta dan kasih ibu adalah sumber kekuatan yang sangat luar biasa dalam kehidupan.

“Ketika memaknai arti seorang Ibu, bagi saya sendiri secara pribadi Ibu adalah karunia terindah dari Allah SWT dan kasih Ibu adl sumber kekuatan yang sangat luar biasa,” kata Irjen Andap ketika diminta tanggapannya tentang Hari Ibu, di Mapolda Kepri, Sabtu (22/12).

Disamping itu, ungkap Irjen Andap, bisa juga dimaknai sama halnya dengan lirik sebuah lagu sebagai mana yang dikutip orang nomor satu di Polda Kepri ini.

“Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa. Hanya memberi tak harap kembali…bagai sang surya menyinari dunia….,”ujar jenderal bintang dua dipundak yang terkesan murah senyum.

Ia mengucapkan selamat hari Ibu ke 90, tanggal 22 Desember 2018 seraya mengajak mari Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki – laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa.

Menurut catatan sejarah, ungkap Irjen Andap, Gema Sumpah Pemuda 1928 dan lantunan Indonesia Raya kala itu membangkitkan semangat juang perempuan Indonesia.

“Dalam dinamika pergerakan kemerdekaan, Perempuan Indonesia bersama sama berjuang sehingga perannya menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perjuangan panjang Bangsa Indonesia meraih kemerdekaannya,”ungkapnya.

Dijelaskan, pada akhirnya tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai hari Ibu, dan Presiden Soekarno melalui Keputusan Presiden No.316 thn 1959 menetapkan Hari Ibu sebagai Hari Nasional.

Sebagai mana dikutip dari infonews, pada awal nya peringatan hari ibu adalah untuk mengemblang semangat dan perjuangan para perempuan dalam upaya perbaikan kualitas bangsa ini.

Misi itulah yang kemudian tercermin menjadi semangat kaum perempuan dari berbagai latar belakang untuk bersatu dan bekerja bersama.

Peringatan hari ibu di Indonesia saat ini, umumnya lebih kepada ungkapan rasa sayang dan terima kasih kepada para ibu dan memuji keibuan para ibu.

Berbagai kegiatan pada peringatan itu diantaranya merupakan kado istimewa bagi kaum ibu, penyuntingan bunga, pesta kejutan bagi para ibu dan aneka lomba memasak dan lainnya. (*/).

laporan / editor : indra helmy

Komentar

Berita Lainnya