oleh

BBPOM Pekanbaru, Peduli Pangan Aman Sejak Usia Dini

PEKANBARU, Terasriau.com – Berlokasi di Halaman Kantor Gubernur Riau, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Pekanbaru mengadakan edukasi kepada ribuan anak usia dini yang berasal dari beberapa TK di Kota Pekanbaru.

Hal itu dilakukan oleh BBPOM dalam rangka bulan Keamanan Pangan Nasional. Acara itu sendiri mengambil tema “Peduli Pangan Aman Sejak Usia Dini, Wujudkan Prestasi Bangsa”.

Terkait dengan acara itu, Kepala BBPOM di Pekanbaru, M Kashuri menjelaskan dalam acara itu pihaknya melibatkan sebanyak 1.032 anak TK dan didampingi para orang tuanya dalam kegiatan edukasi yang pertama di Riau dan Indonesia ini.

“Mereka sengaka kita ikutkan dapat menumbuhkan kepedulian terhadap makanan yang akan mereka konsumsi hingga dewasa nanti. Anak-anak dipilih karena makanan bergizi sangat diperlukan untuk generasi penerus bangsa ini,” ujar Kashuri di kantor Gubernur Riau, Rabu, 5 Desember 2018.

Pada saat acara berlangsung, anak-anak yang hadir dalam acara itu sempat melakukan pawai keliling di sekitar Kantor Gubernur Riau dan membawa tulisan-tulisan.

Dari kegiatan tersebut dia berharap agar para orangtua tergerak untuk menyiapkan bekal makanan yang sehat untuk buah hatinya.

“Pesan kita adalah agar ibunya bisa memberikan bekal yang sehat untuk anak mereka dari pada harus jajan yang tidak sehat,” tutupnya.

Sumber : Riau24.com

Komentar

Berita Lainnya