Ungkapan AKBP Edy Sumardi P S.I.K usai Sertijab di Polda Banten

Headline996 Views

BANTEN, (Terasriau.com) – Kepolisian Daerah (Polda Banten) menggelar acara Sertijab (Serah Terima Jabatan) pergantian jabatan Kabid Humas Polda Banten, kegiatan tersebut dilaksanakan di Markas Polda Banten Jalan Syekh Nawawi Al Bantani No. 76 Cipocok Jaya Kecamatan Curug Kota Serang, Rabu (21/11/2018).

Usai pelaksanaan Sertijab, Pengukuhan dan Pisah sambut seluruh Pejabat Utama Polda Banten, AKBP Edy Sumardi P S.I.K. menyampaikan ucapan rasa Syukur.

“Pertama saya bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas limpahan rahmat-NYA, ya hari ini cuaca mendung dan hujan menunjukkan itu adalah keberkahan bagi kita semua, Amin. Dan sesuai dengan teori beberapa hari yang lalu dan hari ini telah diserahkan oleh Bapak Kapolda Banten Teddy Minahasa acara serah terima jabatan seluruh Pejabat Utama Polda Banten dilanjutkan dengan acara pengukuhan dan acara pisah sambut,” Paparnya di ruang Serbaguna Mapolda Banten.

“Saya berterima kasih kepada pimpinan yang telah mempercayakan tugas sebagai Pelayan Masyarakat dan fasilitator terhadap teman- teman media baik yang ada di Banten dan sekitarnya serta teman-teman media seluruh Indonesia sebagai partner kerja kami,” ucap AKBP Edy.

“Insya Allah nanti nya dan saya sebagai Kabid Humas yang baru mengucapkan banyak terima kasih kepada Kabid Humas yang lama AKBP Wisnu Tjandra adik saya dan terima kasih juga kepada senior-senior teman- teman para Pimred dan awak media yang selama ini bersinergis dengan Kabid humas yang lama membantu bagaimana mempublikasikan kegiatan- kegiatan yang bersifat edukatif bersifat preventif dan penegakan hukum,” terangnya.

Dalam rangka ikut memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, teman- teman Media itu tugasnya sama dengan kepolisian yaitu ikut memelihara keamanan ketertiban melalui pemberitaan- pemberitaan yang mampu mengedukasi yang benar dan tentunya disertai dengan himbauan keamanan dan ketertiban dimana keamanan dan ketertiban yang memiliki tujuan bersama,”

“Tentu perlu kita sama- sama khususnya dalam suasana Pemilu ini yang harus kita edukasi masyarakat untuk mendekor ya Semangat mencintai kedamaian, memelihara keamanan bersama dan tentunya teman- teman Media memiliki tanggung jawab yang sama. Teman- teman Media memiliki andil yang sama dengan Polisi karena kita hidup di negara kita hidup bekerja di Banten ini tentu pula kita lah yang sama- sama ikut memelihara nya,” pesannya.

“Saya mohon izin dengan kerendahan hati saya mohon bantuan sahabat- sahabat saya, baik dari Pimred maupun teman- teman media dilapangan lainnya. Nggak usah segan dengan saya, kapanpun, dimanapun saya membuka diri untuk komunikasi,” terangnya.

“Ingatkan saya, manakala lupa dan tolong berikan informasi- informasi itu perlu kita edukasi dan perlu kita sampaikan ke public, karena kita adalah punya tanggung jawab yang sama dan program- program yang sudah dijalankan oleh Kabid humas yang lama Insya Allah akan saya lanjutkan dan program- program dari Direktorat akan kita publish ke media. dalam rangka mengedukasi masyarakat dan memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang tugas pokok Polri sebagai pelindung pelayan dan pengayom masyarakat,” ungkapnya.

“Insyaallah program- program yang baik yang pernah kami lakukan di Polda Riau, di Polresta Pekanbaru di bawah bimbingan Bapak Kapolresta Pekanbaru. Tentunya Insya Allah dengan kearifan budaya lokal di Polda Banten ini, akan saya lanjutkan dan tentunya saya akan menggandeng senior- senior dari direktorat termasuk teman- teman media nanti dan beberapa organisasi masyarakat untuk sama- sama kita peduli berbagi bekerja sambil beramal dan perbanyak bersedekah,”

“Insya Allah mudah- mudahan nawaitu kita sama, tujuan kita sama dalam rangka melayani masyarakat. Kita hanya bermanfaat bagi orang lain karena semulia mulianya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang baik,”

Menyinggung Pemilu 2019, AKBP Edy Sumardi mengungkapkan, “Di tahun politik saat ini adalah tahun Pesta Demokrasi yang seyogyanya kita hadapi dengan riang. Ya, tentunya seluruh masyarakat kami himbau untuk mensukseskan Pemilu 2018 2019 ini dengan aman, sejuk dan damai. Melalui jalin persaudaraan dan kebersamaan,” ungkapnya.

Menyinggung Berita Hoax, Kadiv Humas Polda Banten ini menjelaskan, “Jangan percaya informasi- informasi yang menyesatkan, yang tidak tahu sumbernya dari mana, untuk bisa kita menjadi filter bagi diri kita sendiri. Bisa menjadi benteng bagi kita sendiri, sehingga tidak merugikan anak bangsa, tidak merugikan saudara- saudara kita yang lain,” Jelas AKBP Edy.

Kadiv Humas Polda Banten yang baru di lantik ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga Persaudaraan dalam ajang Pemilu 2019.

“Mari kita gelorakan semangat cinta perdamaian, kita jaga persaudaraan antara manusia dengan manusia. Berbeda pilihan boleh, berbeda warna it’s oke, tapi kita adalah satu merupakan tanggung jawab yang sama yaitu anak bangsa kita adalah bersaudara,” pungkasnya. (*)