oleh

Rombongan Gajah Liar dari GSK Mulai Usik Pemukiman Warga Sungai Mandau

-Kab. Siak-79 views

SIAK, (Terasriau.com) – Beberapa pekan terakhir, warga Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau merasa tak nyaman tidur. Mereka dihantui rasa takut karena sekitar 30 ekor gajah liar mulai masuk pemukiman.

Karena kedatangan rombongan gajah liar ini terbilang cukup sering, warga berinisiatif melaporkan kepada Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau dan berharap ada penanganan khusus dari pihak BBKSDA Riau.

Loading...

“Kalau rombongan gajah sudah dekat ke pemukiman, kami sudah mulai was-was. Takut gajah liar itu mengamuk dan melukai warga di sini,” kata Yarmanto kepada, Sabtu (17/11/2018) siang.

Masih dikatakan Yarmanto, laporan warga ke pihak BBKSDA Riau juga sudah ditanggapi. Mereka menurunkan tim untuk melakukan pengusiran rombongan gajah liar tersebut jauh dari pemukiman penduduk.

Baca Juga :  Pembunuh Bocah, di Perawang Masih Sepupu Korban

“Sudah 2 hari ini orang BBKSDA sudah turun ke lapangan. Dan sangat membantu kami masyarakat juga. Yang tadinya cemas dan takut, sekarang sudah mulai tenang karena ada ahlinya yang datang” gumamnya lagi.Warga menduga, rombongan gajah liar yang jumlahnya mencapai 30 ekor ini merupakan gajah-gajah dari Giam Siak Kecil (GSK).

 

 

Editor : Redaksi

Sumber : Goriau.com

Komentar

Berita Lainnya