oleh

Layanan Rawat Inap RSJ Tampan Sudah Over Kapasitas

PEKANBARU, (Terasriau.com)– Layanan Rawat inap di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Provinsi Riau, sudah mengalami over kapasitas. Dari 250 unit tempat tidur, ternyata pasien yang ditampung sudah mencapai 300 orang.

“Untuk rawat inap kita saat ini memang over kapasitas”, kata Direktur Utama RSJ Tampan, Riau Dr Hasneli Juwita. Sabtu (17/11/2018).

Loading...

Over kapasitas itu, sebut dia, bukan karena sarana prasarana yang tak mencukupi, namun karena banyaknya pasien gila tak punya keluarga (telantar) di rawat di RSJ Tampan.

“Jadi pasien itu kadang lebih 40 hari, bahkan sampai tiga bulan dirawat di RSJ Tampan. Namun kalau ada pasien baru yang masuk, pasien yang sudah normal dipindahkan di Panti Bina Laras milik Dinas Sosial Riau”, paparnya.

Baca Juga :  Polsek Bukit Raya Pekanbaru Amankan Dua Pelaku Jambret

Kemudian pasien yang lama, tambah Hasneli, tetap akan mendapatkan rawat jalan. Namun ketika ada pasien di panti gangguan jiwanya terganggu akan dilakukan rawat inap.

“Jadi untuk mengantisipasi over ini kita lakukan pergantian. Tapi kalau rawat jalan sejauh ini tak terlalu signifikan peningkatannya”, ucapnya.

Komentar

Berita Lainnya