oleh

Destinasi Wisata Kekinian dan Instagramable Pekanbaru Yang Wajib Kamu Kunjungi

-Gaya Hidup-2.178 views

PEKANBARU (TERASRIAU.COM) – Buat kamu yang sedang berada di Pekanbaru atau pun kamu yang merupakan penduduk Pekabaru bosan dengan tempat rekreasi di Pekanbaru yang hanya itu-itu aja? Tenang, Terasriau telah menghimpun dan akan memberikan informasi Destinasi wisata kekinian dan instagramable yang wajib untuk kamu kunjungi. Dijamin deh Tempat-tempat berikut ini akan membuat akun instagram kamu kebanjiran like

  1. Rainbow Hills Pekanbaru

    Sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Pekanbaru terdapat sebuah tempat wisata baru yang sedang hits dan keren abis, Namanya Rainbow Hills atau Bukit Pelangi. Rainbow Hills menyajikan pemandangan unik yang membuat kamu seakan-akan sedang berada di Rainbow Mountains milik Negara Peru. Rainbow Hills Pekanbaru ini disebut-sebut sangat mirip dengan Rainbow Mountains milik Peru yang merupakan destinasi unggulan dari negara tersebut, Pemandangan gunung-gunung, dan lembah bewarna-warni layaknya pelangi tak hanya milik Peru, Namun di Pekanbaru kamu juga dapat menikmati pemandangan semacam itu. Keunikan kontur tanah yang bewarna-warni membuat tempat ini sangat bersahabat untuk kamu yang suka foto-foto. Perpaduan antara pemandangan dengan teknik fotografi dijamin akan membuat instagram kamu dibanjiri like.

    View this post on Instagram

    Still from the rainbow hills ? #Pekanbaru

    A post shared by Marischka Prudence (@marischkaprue) on

    Lokasi bukit ini tidak jauh dari Danau Khayangan. Setiap waktu, kontur dan warna tanah di bukit ini bisa berubah-ubah lho. Namun, hati-hati jika kamu berkunjung saat musim hujan karena kondisi tanah yang tidak stabil bisa longsor. Tempat ini pertama kali diperkenalkan oleh blogger terkenal Marischka Prudence.

  2. Bukit Kapur Air Hitam

    Bukit kapur selalu jadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah bukit kapur di area Air Hitam, Pekanbaru. Bukit kapur ini kini marak dikunjungi wisatawan, dan bahkan jadi tempat favorit untuk pengambilan foto pre-wedding. Bentuknya yang megah dengan warna putih bersih membuat berfoto di sini tampak seperti sedang di berada di luar negeri.

  3. Seru-Seruan Sambil Foto-foto di Taman Rekreasi Alam Mayang

    Nah, taman rekreasi yang satu ini bisa jadi merupakan tempat favorit warga Pekanbaru untuk berlibur. Dengan mengusung konsep rekreasi di alam terbuka, Taman Rekreasi Alam Mayang menyediakan aneka kegiatan luar ruangan yang asyik.

    Mulai dari banana boat hingga memancing bisa kamu lakukan di sini. Bahkan ikan tangkapan hasil memancing boleh kamu bawa pulang lho. Jangan lupa juga untuk berfoto di aneka spot yang instaworthy di area taman. Tidak akan rugi deh mampir kemari!

  4. Desa Wisata Okura Yang Sejuk dan Asri

    Sejak 2010, Desa Okura diresmikan menjadi desa wisata di Provinsi Riau. Suku asli Melayu-Riau masih tinggal di rumah-rumah panggung sepanjang Sungai Siak. Uniknya, kamu bisa menuju desa ini melalui jalan darat atau melalui jalur sungai dari Pelabuhan Sungai Duku.

    Di sini kamu juga bisa menikmati suasana pedesaan yang asri dan jauh dari hiruk pikuk kesibukan Kota Pekanbaru. Selain itu, kamu bisa melakukan aneka aktivitas seperti menyusuri sungai, melihat kehidupan suku asli Desa Okura, bersepeda diantara rimbunan pohon sagu hingga berkuda.

  5. Bermain Bersama Bono di Sungai Kampar
    View this post on Instagram

    Ombak BONO Menurut kepercayaan warga, gelombang bono yang ada di sungai kampar adalah bono jantan, sementara bono betinanya berada di daerah Sungai Rokan, dekat dengan Kota Bagansiapi-api. Bono di kuala kampar tersebut berjumlah tujuh ekor, dimana bentuknya serupa kuda yang biasa disebut dengan induk Bono. Pada musim pasang mati, bono ini akan pergi ke Sungai Rokan untuk menemui bono betina. Kemudian bersantai menuju ke selat Malaka. Itulah sebabnya ketika bulan kecil dan pasang mati, bono tidak ditemukan di kedua sungai tersebut. Jika bulan mulai besar, kembalilah bono ketempat masing-masing, lalu main memudiki sungai Kampar dan sungai Rokan. Semakin penuh bulan di langit, semakin gembira bono berpacu memudiki kedua sungai itu. Muara Sungai Bono yang disebut penduduk sebagai KUALA KAMPAR memiliki ombak Bono yang dapat mencapai ketinggian 6-10 meter terkandung keadaan pada saat kejadian. Menurut cerita Melayu lama berjudul Sentadu Gunung Laut), setiap pendekar Melayu pesisir harus dapat menaklukkan ombak Bono untuk meningkatkan keahlian bertarung mereka. Hal ini dapat masuk akal karena "mengendarai" Bono intinya adalah menjaga keseimbangan badan, di luar masalah mistis. Dahulu, karena masih ada sifat mistis di lokasi tersebut, maka untuk mengendarai Bono harus dengan upacara "semah" yang dilakukan pagi atau siang hari. Upacara dipimpin oleh BOMO atau Datuk atau tetua kampung dengan maksud agar pengendara Bono selalu mendapat keselamatan dan dijauhkan dari segala marabahaya. Selain itu ada cerita mistis (mungkin) yang berhubungan dengan gelombang Bono ini yaitu cerita tentang BANJIR DARAH DI MEMPUSUN atau MEMPUSUN BERSIMBAH DARAH dan terbentuknya Kerajaan Pelalawan 1822 Masehi. Sekarang, masyarakat sekitar Kuala Kampar menganggap Bono sebagai "sahabat alam". Penduduk yang berani akan "mengendarai" Bono dengan sampan mereka. Bahkan para "( peselancar ) uris asing pun ramai berkunjung kesini. Loc : Desa Teluk Meranti, Kab. Pelalawan

    A post shared by Populer_Riau (@populer_riau) on

    Salah satu sungai besar di Provinsi Riau ini terkenal dengan ombak fenomenal yang dikenal dengan nama Bono. Bono bisa kamu temui di bagian Sungai yang dekat dengan muaranya. Peselancar terkenal Steve King bahkan pernah membuat rekor Guiness World Record di sini.

    Waktu yang tepat jika ingin berselancar adalah pada saat musim penghujan yakni antara bulan November hingga Desember. Di luar bulan itu kamu bisa menikmati tenangnya aliran Sungai Kampar sambil berkayaking dan menikmati hijaunya pemandangan alam sekitar.

  6. Pantai Cinta Teluk Jering

    Teluk Jering sebenarnya merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Kampar yang berjarak sejauh 45 menit dari pusat Kota Pekanbaru. Desa ini sangat menarik karena memiliki pasir sungai berwarna putih layaknya pasir di pantai.

    View this post on Instagram

    Banyak hal yang hanya cukup di kenang tanpa harus diulang☺?

    A post shared by ILID (@maulidiahafnizar) on

    Selain itu terdapat pula sebuah hamparan rumput hijau yang menyegarkan mata. Kamu bisa bersantai sambil bermain pasir di area bantaran sungai atau melakukan aneka aktivitas olahraga air yang tidak kalah serunya seperti banana boat.

  7. Danau Lembah Sari

    Meski merupakan salah satu kota modern di Sumatera, namun keasrian dan kealamian kotanya masih terus dijaga. Salah satunya adalah dengan adanya danau buatan di tengah kota, yaitu Danau Lembah Sari. Suasana danau yang tenang, hijau, dan luas menjadi daya tarik utama banyaknya wisatawan yang berkunjung kemari. Apalagi saat senja. Pemandangannya sangat indah. Stres, penat dan lelah dijamin akan hilang deh!

    Di sekitar area danau juga banyak warung-warung yang menyediakan kuliner khas Pekanbaru, seperti Sup Tunjang yang lezatnya akan membuatmu ketagihan. Jangan lewatkan untuk berfoto di jembatan gantung tua yang instagramable banget.

Sumber : tripzilla.id, rilis.id, phinemo.com
Baca Juga :  Konser Dewa 19 Pecah Iringi Lagu "Hadapi Dengan Senyuman"

Komentar

Berita Lainnya