oleh

Uluran Tangan Wakapolresta Pekanbaru Bantu Biaya Kelulusan Warga Panti

PEKANBARU, terasriau.com – Kepedulian terhadap sesama, ternyata menjadi sebuah nilai plus dari seorang AKBP Edy Sumardi Pradinata.

Belum lama ini, Edy yang menjabat sebagai Wakapolresta di Pekanbaru, mengulurkkan bantuan untuk meringankan biaya kelulusan anak-anak panti asuhan Roudhotunnisa yang bersekolah di SMA PIRI, Jatiagung, Lampung.

Meski jauh dari wilayah tugasnya, namun mantan Kapolres Kampar ini tak merasa berat untuk berbagi dengan sesama. Karena menurutnya hal itu adalah bagian dari pengabdian sebagai abdi negara dan sebagai makhluk Allah.

“Kami hanya bisa membantu sesuai dengan kemampuan yang kami miliki. Walau Jati Agung itu jauh, namun mereka adalah saudara kita juga,” kata Edy Sumardi bijak.

Apa yang dilakukan Wakapolresta Pekanbaru itu, ternyata sangat membekas di benak owner terasriau.com dan TERAS RIAU, Dr Yudi Krismen.

“Di zaman seperti sekarang ini, sulit menemukan orang yang memiliki kepekaan dan empati yang tinggi terhadap sesama, apa yang dilakukannya pantas diikuti oleh segenap polisi dan anak bangsa lainnya,” jelas Yudi.

Sementara itu, pengurus panti asuhan Roudhotunnisa, Ustad Husni Mubarak tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Wakapolres Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi.

“Alhamdulillah, kesulitan yang kami hadapi terdengar hingga ke telinga Pak Edy. Semoga apa yang beliau berikan, mendapat ganjaran pahala hendaknya, Amin, “ katanya lirih.

Ustad Husni menambahkan, pihak panti membutuhkan biaya sedikitnya Rp 7 juta untuk pembayaran uang administrasi sekolah bagi siswa yang akan lulus. Namun saat ini baru terkumpul sebesar Rp 1juta. (man)

 

Komentar

Berita Lainnya