oleh

Terkait PT. BIM, DLH Siak Membisu

SIAK, terasriau.com – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi Lingkungan Hidup ( LH ) Dinas Lingkungan Hidup Siak membisu terkait asap pekat hitam yang dikeluarkan cerobong perusahaan pabrik kelapa sawit PT. Berlian Inti Mekar (BIM), Dan anehnya seolah tidak peduli.

Azis seorang warga Siak mengatakan ” saya tidak paham dan tidak mengerti tah apa yang dikerjakan para Dinas yang terhormat di Siak ini, apalagi Dinas yang membidangi Lingkungan Hidup, apa mereka itu udah mati rasa dan tidak peduli lagi dengan masyarakat,” sebut Azis kesal, rabu (2/5/2018)

Disamping itu, kata Azis bukan PT BIM saja, namun PT. TKWL pun juga sama, akan tetapi hingga saat ini seolah semua tidak peduli dengan pencemaran udara yang dikeluarkan pabrik pabrik tersebut. Padahal media media yang ada di kabupaten Siak cukup gencar memberitakannya.

Syafrilenti selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Siak, menjelaskan singkat terkait cerobong asap hitam PT BIM ” bahwa untuk setiap mesin waktu start up pertama memang biasa memang selalu hitam akan tetapi itu berlangsung paling lama15 menit masih dianggap normal. Kalau sudah lebih atau terus menerus hitam patut di curiga itu abnormal,” terangnya pada terasriau.com (*/rbt)

Komentar

Berita Lainnya