oleh

Temani Suami Makan Malam, Sigulambai Hanguskan Rumah Porlekius

MENTAWAI, terasriau.com – Kesetiaan seorang istri kepada suaminya dengan menemani sang suami makan malam, berbuah petaka. Hal ini dialami oleh Porlekius, di mana saat si istri menemaninya makan malam, api yang berasal dari sudah menjilati sebagian besar rumahnya.

Informasi yang didapat terasriau.com dari Pusdalops BPBD Mentawai, kebakaran yang terjadi di Dusun Bailo, Desa Saureinu, Kecamatan Sipora Selatan pada Sabtu )7/4) malam itu berawal dari istri Porlekius yang tengah memasak makanan untuk ternaknya di dapur. Sambil menunggu makanan itu jadi, dia menemani suaminya makan malam.

“Usai mendampingi suaminya makan malam, si istri kembali ke dapur untuk memastikan makanan yang dibuatnya telah matang atau belum. Namun yang bersangkutan kaget, karena api sudah menjilati dinding dan atap dapur,” kata salah seorang personil Pusdalops BPBD Mentawai yang minta namanya tidak disebutkan.

Teriakan minta tolong sang istri membuat Porlekius tersentak dan langsung menghambur ke asal suara. Porlekius hanya bisa terpana karena sebagian besar rumahnya telah terbungkus sigulmbai yang terus membesar.

Teriakan minta tolong dari pasangan suami istri tersebut tak bisa menghentikan jilatan api yang terus membesar meskipun dia bersama warga sekitar bahu membahu menyiram dengan air.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 300 juta lebih. Seluruh isi rumah ludes menjadi abu. (ers).

Komentar

Berita Lainnya