oleh

Tanggung Jawab Polwan, Sama dengan Anggota Polri Lainnya

BANGKINANG, terasriau.com – Polisi Wanita (Polwan) sebagai bagian dari institusi Polisi memiliki tugas dan tanggungjawab yang sama dengan polisi pria. Karenanya, Polwan tak perlu sungkan dan ragu dalam melaksanakan tugas yang dibebankan kepadanya.

Demikian antara lain dikatakan Kapolres Kampar, AKBP Deni Okvianto saat menerima kunjungan Tim Supervisi Polwan dari Polda Riau ke Polres Kampar, Senin (23/4).

Di hadapan tim supervise yang dipimpin Kasetum Polda Riau AKBP Osva dan Kasubbag Pangkat Bag Binkar Biro SDM Polda Riau Kompol Napsiah Utami, Kapolres yang didampingi Kabag Sumda Kompol T.F. Hutagaol SH juga menyebutkan pihaknya saat ini sedang membangun mess untuk Polwan remaja Polres kampar.

Polwan dengan kodratnya sebagai seorang wanita kata Deni,  tidak harus menjadikan hal itu sebagai sebuah kelemahan. Namun sebaliknya bisa dijadikan sebagai kelebihan.

AKBP Osva selaku ketua tim supervise menyebutkan, Polwan lahir karena sangat dibutuhkan institusi Polri untuk penanganan tindak pidana yang dilakukan wanita maupun wanita yang menjadi korban kejahatan.

“Untuk itu, Polwan harus menunjukkan bahwa dirinya memiliki kemampuan dan tanggung jawab yang sama dengan anggota Polri lainnya, tetap utamakan kepentingan dinas di atas kepentingan pribadi atau keluarga,” katanya mengingatkan. (uli)

 

Komentar

Berita Lainnya