oleh

Satlantas Inhil Kampanyekan Keselamatan Berlalulintas sambil Donor Darah

TEMBILAHAN, terasriau.com — Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Indragiri Hilir  melaksanakan kegiatan donor darah pada Selasa (17/4). Kegiatan yang dilaksanakan bersama PMI Cabang Tembilahan itu, merupakan bagian dari kampanye keselamatan berlalulintas yang tengah dilaksanakan Polres Inhil.

Kegiatan yang dilaksanakan itu, diharapkan bisa mengatasi keterbatasan darah yang selama ini kerap dikeluhkan oeh masyarakat di daerah Inhi dan sekitarnya.

Romi dari PMI Cabang Inhil, kepada terasriau.com menyebutkan bahwa apa yang dilaksanakan jajaran Satlantas Pores Inhi harus diapresiasi. Karena kegiatan itu seain bisa mengatasi keterbatasan stok darah di Inhil, juga secara langsung dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

“Kegiatan ini harus kita apresiasi, karena dengan mendonorkan darah, berarti kita telah menunjukkan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Donor darah yang digelar dalam rangka kampanye keselamatan berlalulintas, dilanjutkan dengan kampanye langsung di perempatan Batang Tuaka dan perempatan Jalan M Boya. Polantas laki-laki mengenakan seragam lengkap, sementara polwan mengenakan baju kebaya.

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra melalui kasat lantas AKP Anindhita Rizal mengatakan, selain mengkampanyekan keselamatan berlalulintas, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada pengendara kendaraan bermotor terutama kaum wanita yang berkendara dengan melengkapi dirinya dengan segala ketentuan yang berlaku.

“Alhamduliah, rangkaian kegiatan kampanye keselamatan berlalulintas yang kami gelar berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan,” ucapnya. (man)

Komentar

Berita Lainnya