oleh

Riau, Kami Datang

Provinsi Riau dengan populasi 6.657.911 (data BPS -2017) jiwa, secara ekonomis merupakan pangsa potensial untuk dijadikan konsumen bagi media cetak. Namun apa daya, tiras media cetak terutama lokal belum mampu merebut hati warga Negeri Lancang Kuning ini.

Akibatnya, media lokal “terpaksa” menjadi tamu di rumah sendiri. Media nasional, mampu mencengkeram lebih kuat sehingga branding image media lokal di benak masyarakat Riau menjadi lemah.

Serbuan media nasional itu tak sebatas pilihan semata, namun juga memengaruhi warga untuk memilihnya. Sehingga prosentase penjualan koran dengan label nasional menjadi lebih kuat dari koran produksi daerah sendiri.

Dari survey pasar, penjualan koran lokal dan koran nasional perbandingannya masih 4:10. Artinya, setiap empat eksemplar koran lokal yang terjual, berarti eksemplar koran nasionalnya sudah terjual sebanyak 10 eksemplar.

Dengan jumlah koran lokal yang terbatas, tentu ini menjadi buntunya informasi tentang Provinsi Riau secara umum. Hal ini, jelas tidak sebanding dengan kebutuhan informasi yang ingin diketahui publik daerah ini.

Inilah yang menjadi dasar kehadiran Teras Riaudi tengah warga yang mendiami wilayah yang berada di jantung Pulau Sumatera tersebut. Selain siap menggembrak dengan informasi yang diambil langsung dari sumbernya, Teras Riau siap menjawab dahaga informasi yang dibutuhkan warga Provinsi Riau.

Mengangkat tagline Gerbang Informasi Negeri Lancang Kuning, kami siap menjawab keinginan masyarakat. Tak hanya keinginan akan informasi terkini, namun juga keingintahuan akan beragam budaya, kuliner, kebiasaan dan kehidupan masyarakat Riau secara keseluruhan.

Informasi tak hanya digali dari pusat Kota Pekanbaru, namun kami akan follow up dari kawasan pinggiran daerah bahkan batas provinsi yang dikemas secara apik, lugas dan jelas. Sehingga keinginan publik akan informasi yang Riau Habis bisa terakomodir.

Teras Riau tak sekadar hadir menyapa warga Provinsi Riau setiap pekannya. Namun juga memberikan beragam solusi dan referensi, sehingga menjadikan Teras Riau sebagai rujukan informasi dan tentunya diharapkan akan memberikan banyak nilai lebih bagi para konsumen.

Akhirussalam, terimalah kehadiran kami. Karena Teras Riau bertekad merebut status tuan rumah di tanah sendiri dari para tamu yang selama ini sudah terlalu lama menjadi penguasa.***

Komentar