oleh

Polsek Kampar Kiri Amankan 3 Hamba Narkoba di Lipat Kain Utara

KAMPAR KIRI, terasriau.com  — Tiga penghamba narkotika di Desa Lipat Kain Utara diamankan oleh tim buser Polsek Kampar, Senin (9/4) sekitar pukul 13.30 WIB. Dari tangan pelaku, turut diamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya satu paket kecil narkotika jenis sabu yang terbungkus plastik bening, satu buah kaca pirex, 3 unit ponsel dan satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna merah serta beberapa barang bukti lainnya terkait kasus ini.

Dari ketiga orang pelaku, seorang diantaranya adalah perempuan. Mereka adalah RR alias EN (30) warga Desa Sungai Paku, HD alias AD (28) warga Desa Sei Paku Kecamatan Kampar Kiri dan yang perempuan, TU alias AN (31) warga Desa Kebun Durian Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar.

Dari informasi yang dihimpun terasriau.com, penangkapan ketiga pelaku berawal pada Senin (9/4) sekira pukul 13.00 WIB, Kapolsek Kampar Kiri Kompol Jhon Firdaus AMK mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang sedang melakukan transaksi jual beli narkoba di wilayah Lipat Kain Utara.

Laporan itu ditindaklanjuti dengan memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Darman Siswanto SH untuk melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan diketahui bahwa pelaku menggunakan motor Honda Scoopy warna merah dan baru saja melintas di wilayah tersebut.

Saat dibuntuti, ternyata pelaku berhenti di sebuah rumah dan langsung dilakukan penggerebekan. Ternyata didalamnya ditemukan 2 orang pria dan seorang wanita yang diduga akan menggunakan narkotika jenis shabu. Selain itu, juga ditemukan satu paket shabu dan beberapa peralatan untuk penggunaan sabu.

Dari hasil interogasi, diketahui bahwa narkotika yang ditemukan ini adalah milik HD bersama TU karena memperoleh barang tersebut menggunakan uang mereka berdua, sementara RR berperan membelikan narkotika tersebut.

“Pelaku dan barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Kampar Kiri untuk pengusutan lebih lanjut,” ucap Kompol Jhon Firdaus AMK. (man)

Komentar

Berita Lainnya