oleh

Polres Rohul Siapkan 344 personil Amankan Pilgub Riau 2018

PASIR PANGARAIAN, terasriau.com – Sebanyak 344 personil Polres Rokan Hulu disiapkan untuk pengamanan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau tahun 2018. Jumlah itu, merupakan 2/3 dari kekuatan yang ada di jajaran Polres Rohul.

Personil yang akan diterjunkan tersebut nantinya, tak hanya yang selama ini satuannya ada di Mapolres Rohul, namun juga akan melibatkan personil polisi yang ada di tataran Polsek.

“Ini pesta demokrasi, kami tentunya tak akan main-main dengan pengamanan. Untuk itu, kekuatan penuh akan dikerahkan sehingga pelaksanaan Pilgub Riau 2018 di wilayah hukum Polres Rohul dapat berjalan aman, nyaman dan terkendali,” kata Kapolres Rohul, AKBP M Hasyim Risahondua kepada terasriau.com.

Nantinya lanjut Hasyim, jumlah kekuatan untuk pengamanan Pilgub akan bertambah dengan personil dari TNI dan Satpol PP. Namun sejauh ini, belum diketahui berapa jumlah yang disiapkan kedua instistusi itu.

“Sejauh ini baru personil polisi saja yang telah bisa saya pastikan jumlahnya, untuk dua institusi lagi belum diketahui berapa banyak personil mereka,” imbuh Hasyim.

Selaku orang nomor satu di jajaran Polres Rohul, Hasyim mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan pesta demokrasi itu.

“Pesta demokrasi adalah pesta seluruh rakyat, karenanya peran serta masyarakat untuk mensukseskan dan mengamankan sangatlah dibutuhkan,” katanya mengakhiri. (adr)

 

Komentar

Berita Lainnya