oleh

Pemprov Papua Apresiasi Kesuksesan Pengembangan Potensi Sagu di Meranti

SELATPANJANG, terasriau.com – Apa yang dilakukan Pemerintah Kepulauan Meranti dalam pengembangan potensi sagu, ternyata terdengar sampai ke ujung timur Indonesia, tepatnya ke Provinsi Papua.

Tak sekadar mengapresiasi keberhasilan Pemkab Kepulauan Meranti, Pemprov Papua pun tergerak mengontrak untuk 10 warga Kota Sagu selama satu tahun untuk mentrasformasikan ilmu sagu mereka kepada masyarakat Papua.

Kabar gembira itu, disampaikan langsung Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, di hadapan warga Seitohor Tebingtinggi Timur.

“Alhamdulillah, apa yang telah dilakukan di Meranti mendapat apresiasi dari Pemprov Papua. Tentunya ini sebuah bukti kalau yang telah dilakukan di Meranti, memang layak untuk terus dikembangkan,” kata Irwan.

Terkait keinginan Pemprov Papua untuk mengontrak 10 orang warga Kepulauan Meranti dalam transformasi ilmu sagu, Irwan menyebutkan akan diberikan gaji yang besar selama berada di sana.

“Selama setahun itu, warga Meranti diminta mengajari warga Papua mengolah sagu. Salah satunya dengan pembuatan kilang-kilang tradisional seperti yang ada di Kepulauan Meranti,” lanjutnya.

Kepulauan Meranti memang pantas berbangga dengan kualitas sagunya, bahkan saat ini ada sekitar 300 lebih makanan berbahan dasar Sagu. (*/rgr)

 

Komentar

Berita Lainnya