oleh

Owner terasriau.com Jadi Saksi Ahli di Poltabes Bandung

BANDUNG, terasriau.com – Owner sekaligus pimpinan tertinggi di portal kebanggaan masyarakat Provinsi Riau terasriau.com, Dr Yudi Krismen SH, MH, Kamis (19/4) diundang ke Poltabes Bandung untuk menjadi saksi ahli dalam kasus penggelapan yang digelar di Poltabes Bandung.

Kehadiran Dr Yudi Krismen di Kota Bandung, bukan saja menjadi kebanggaan bagi manajemen terasriau.com, namun juga kebanggaan bagi masyarakat Riau. Sebab, sejauh ini, barulah pimpinan dari law firm YK & Partnert ini yang mendapat kehormatan terbang ke tanah Pasundan untuk dimintai pendapatnya.

“Alhamdulillah, siang ini saya dapat kepercayaan menjadi saksi ahli dalam kasus penggelapan yang digelar di Poltabes Bandung. Ini tentu kebanggaan bagi saya dan ke depan saya berharap, tak hanya saya yang dimintai pendapatnya sebagai seorang saksi ahli di luar daerah, namun juga praktisi hukum lainnya yang ada di Provinsi Riau,” katanya merendah.

Yudi menjelaskan, kepergiannya ke Kota Bandung sehubungan dengan adanya penggelapan terkait pembayaran pupuk tiga roda yang nilainya mencapai Rp700 juta.

Persoalan itu menurutnya tak bisa dipidanakan, jika ada itikad baik dari pelaku untuk membayar. Persoalan itu masuk ke dalam ranah hukum perdata.

“Sesuai dengan pasal 11 UU No 12 Tahun 2005 Tentang Ratifikasi ICCPR tentang hak-hal sipil dan politik. Bahwa perbuatan yang lahir dari perjanjian tidak bisa dipidanakan, apalagi sebelumnya telah ada pembayaran,” kata Yudi menjelaskan. ***

Komentar

Berita Lainnya