oleh

Libas Cagub, Agung Nugroho Pimpin Demokrat Pekanbaru

PEKANBARU, terasriau.com – Pilgub Riau belum lagi dilangsungkan, namun salah satu kandidatnya telah tersungkur. Adalah Agung Nugroho yang berhasil mempecundangi Firdaus MT pada Muscab Partai Demokrat Kota Pekanbaru, Sabtu (7/4).

Kekalahan Firdaus MT pada Muscab tersebut, tentu sangat mengejutkan. Selain yang mempecundanginya adalah seorang politisi muda, Firdaus MT sebagaimana diketahui publik Ria saat ini adalah seorang calon gubernur dan juga walikota non aktif Kota Pekanbaru.

Apalagi, Firdaus MT yang berpasangan dengan Rusli Effendi pada pesta demokrasi pemilihan orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning itu juga termasuk politisi senior yang kenyang dengan pengalaman politik.

Dengan kemenangan tersebut, Agung yang saat ini masih tercatat sebagai ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau, akan menjadi nahkoda partai berlambang bintang mercy tersebut hingga tahun 2023 mendatang.

“Terima kasih atas dukungan seluruh warga Demokrat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menahkodai Partai Demokrat di Kota Pekanbaru. Mudah-mudahan dengan kebersamaan dan kekompakan, saya akan membawa partai ini menjadi lebih baik,” kata Agung singkat.

Muscab yang mengusung tema ‘Untuk rakyat, Demokrat Peduli dan Beri Solusi’ tersebut, selain dihadiri oleh warga dan simpatisan Partai Demokrat yang ada di Kota Pekanbaru, juga disaksikan langung oleh sejumlah pengurus teras DPP Partai Demokrat. Diantara yang hadir terlihat Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo, Wakil Ketua Umum Demokrat Cornel Simbolon, Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar dan perwakilan DPC dan DPAC dan kader Demokrat.

Jangan Berbohong

Pramono Edhie dalam arahannya mengatakan bahwa pemilihan ketua DPC Partai Demokrat Pekanbaru berlangsung sesuai dengan yang diharapkan yaitu lancar, tertib dan juga menghasilkan pemimpin baru yang diharapkan membawa Partai Demokrat semakin besar dari waktu ke waktu.

“Alhamdulillah, Musca telah selesai. Karena pesta demokrasi segerta dimulai, kepada seluruh kader dan warga Demokrat saya imbau untuk memilih pemimpin terbaik. Pilihlah yang terbaik namun jangan menyandera. Dan juga, jangan sedikit-sedikit minta uang, ingat Demokrat bersih dan kader jangan berbohong,” kata Edhie mengingatkan.

Humas DPD Partai Demokrat Riau, Eriyanto kepada wartawan menyebutkan bahwa dengan terpilihnya Agung Nugroho, berarti selesai pula helat Partai Demokrat Kota Pekanbaru dalam mencari pemimpin baru. (*/fcr)

 

 

Komentar

Berita Lainnya