oleh

Kota Pekanbaru Terbanyak Serap Dana APBD Riau

PEKANBARU, terasriau.com – Kota Pekanbaru sebagai etalase Provinsi Riau, dalam beberapa waktu terakhir terus berbenah. Hal itu tentu dimungkinkan karena serapan dana yang didapat daerah itu dari APBD Provinsi Riau cukup besar dibandingkan daerah lain di daerah itu.

Menyandang status sebagai ibukota provinsi, Pekanbaru menyandang beban yang relatif berat dibandingkan daerah lainnya. Selain itu, Pekanbaru merupakan barometer pembangunan di Provinsi Riau.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Riau, Rahmad Rahim menyebutkan bahwa Pemprov Riau tidak mungkin memberikan perhatian ala kadarnya.

“Pekanbaru adalah etalase daerah, barometer pembangunan sehingga porsi anggaran pun harus lebih diperhatikan,” kata Rahmad menjelaskan.

Rahmad menjelaskan, tahun anggaran 2018 Kota Pekanbaru menerima alokasi dana dari APBD Riau sebesar Rp750 miliar. Angka ini sangat besar dibandingkan Rokan Hilir yang berada di peringkat kedua dengan alokasi anggaran sebesar Rp Rp229,1 miliar.

Alokasi dana yang cukup besar dari pos anggaran APBD Riau 2018 dimungkinkan dengan dilanjutkannya pekerjaan fisik Jembatan Siak IV dan pembangunan dua fly over untuk mengurai kemacetan Kota Pekanbaru. (*/rtk)

 

Komentar

Berita Lainnya