oleh

Kondisi Jalinsum Duri Memprihatinkan

DURI, terasriau.com – Ruas jalan lintas Sumatera di Kilometer 13 Kulim, Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis makin memprihatinkan. Padahal sebentar lagi bulan Ramadhan akan menjelang dan diikuti dengan lebaran yang pastinya akan banyak masyarakat pulang ke kampng masing-masing menggunakan ruas jalan tersebut.

Pantauan terasriau.com di lapangan, jika daerah tersebut disapu hujan, maka dipastikan jalanan menjadi becek dan berlumpur. Namun sebaliknya, ketika panas yang hadir, debu berterbangan kian ke mari menutup pandangan mata.

Walaupun kerusakan jalan yang sangat parah panjangnya tak lebih dari 200 meter, namun dampaknya sangat fatal. Selain arus lalu lintas yang tersendat, di lokasi tersebut kerap terjadi kecelakaan.

Terkait kondisi jalan tersebut, Camat Bathin Solapan, H Amiruddin membenarkannya. Sayangnya, Pak Camat tak bias memastikan kapan perbaikan akan dilakukan.

“Saya hanya bias mengimbau pengguna jalan berhati-hati saat melintas di sana, mudah-mudahan instansi terkait segera membenahinya,” kata Amirudin.

Syafrizal (44) seorang sopir taxi yang ditemui terasriau.com tak jauh dari jalan yang rusak tersebut mengaku sangat kecewa dengan belum adanya tindakan dari pemerintah untuk membenahinya.

“Pemerintah hanya bias berjanji, harusnya kerusakan itu tak dibiarkan berlarut-larut,” katanya dengan mimic kecewa. (*/rtk)

Komentar

Berita Lainnya