oleh

Hujan Dari Pagi, Jalan Suka Karya Banjir

PANAM, terasriau.com – Hujan yang mengguyur wilayah Panam sejak pagi hari, mengakibatkan Jalan Suka Karya, Simpang Kualu, Panam digenangi air. Luberan air semakin menjadi-jadi karena buruknya kualitas drainase yang ada di kiri kanan jalan.

Genangan air menutupi seluruh badan jalan hampir sepanjang 300 meter. Ha itu menyebabkan kemacetan panjang di area tersebut. Bahkan tak sedikit pengendara kendaraan bermotor khususnya roda dua yang harus mendorong kendaraannya untuk melintasi banjir karena kendaraannya mogok.

Zainal (38), seorang warga setempat kepada terasriau.com, mengaku kalau luberan air selalu menjadi persolaan setiap kali hujan mengguyur lebih dari 3 jam.

“Kami sebenarnya telah sering melaporkan masalah itu kepada pemerintah daerah. Namun sejauh ini belum juga ada tindak lanjut. Kami hanya berharap, pemerintah jangan sekadar berjanji, tapi tolong realisasikan agar masyarakat tak terus menjerit,” katanya dengan mimik kecewa.

Burhan (42) yang melintas sambil mendorong motornya pun tak kalah kecewa dengan kondisi tersebut. Menurutnya, pemerintah daerah dan wakil rakyat pasti mengetahui persoalan banjir di Simpang Kualu. Akan tetapi mereka tak memiliki empati buat menuntaskannya.
“Kepada siapa kami harus mengadu lagi, pemerintah dan wakil rakyat sibuk dengan urusan masing-masing. Padahal, kami selalu jadi objek suara yang mereka perebutkan,” katanya sambil geleng-geleng kepala. (ad)

Komentar

Berita Lainnya