oleh

Gelapkan Mobil, HP & SM Diringkus Polisi

PEKANBARU, terasriau.com — Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya Resta Pekanbaru terpaksa mengamankan dua sekawan yang diduga telah menggelapkan sebuah mobil merk mitsubhisi jenis L300 dengan nomor polisi BM 8369 TN milik Feri Sailendra (37), warga Jalan Garuda ujung Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, Jum’at (13/4).

Kedua pelaku yang telah diinapkan secara gratis di ruang tahanan Polsek Tenayan Raya itu adalah HP alias EP (31), warga Jalan Bukit Barisan Kelurahan Tangkerang Timur dan SM alias FM (36) warga Jalan Pasir Putih, Perumahan Perwosari Kelurahan Pandau Permai, Kabupaten Kampar.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto melalui Kanitreskrim Polsek Tenayan Raya Ipda Budhi Winarko, Selasa (17/4) kepada awak media membenarkan penangkapan dua orang tersangka penggelapan atas dasar nomor laporan LP / 808/ X / 2017 / Riau / Polresta Pku /tanggal 02 Oktober 2017 dengan nama pelapor Feri Sailendra (37).

“Pada hari Kamis (31/8/ 2017), pelaku merental mobil milik korban selama sebulan dan akan dikembalikan lagi pada tanggal 1 Oktober 2017. Namun sampai batas waktu yang disepakati, mobil tak kunjung dikembalikan,” jelas Budhi Winarko.

Kedua pelaku jelas Budhi, diamankan pada Jum’at (13/4) oleh Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya di sebuah rumah yang berada di Jalan Kereta Api, Kelurahan Marpoyan Damai Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru.

Dari pengakuan tersangka, ternyata perbuatan itu tak hanya dilakukan pada korban Feri Sailendra, namun sebelumnya juga sempat menggelapkan sebuah Daihatsu Grand Max dari Jalan Angkatan 66 Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya pada 10 Agustus 2017 lalu.

“Mereka juga menggelapkan satu unit Daihatsu Xenia di Jalan Bata Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya pada Agustus 2017, satu unit sedan Mitsubishi Mirage dengan nomor polisi BA 1175 MD di Jalan Ranah Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Raja Kecamatan Payakumbuh Utara pada 16 Januari 2018,” jelasnya mengakhiri. (*/man)

Komentar

Berita Lainnya