oleh

Diduga Edarkan Narkotika, Seorang Mahasiswa Diamankan Polisi

TELUK KUANTAN, terasriau.com – Seorang mahasiswa dari sebuah perguruan tinggi di Pekanbaru bernama Reza Rizki Purba Bin Elman Purba (23), terpaksa diamankan polisi di daerah F10 Desa Sumber Datar Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi. Hal itu dilakukan karena yang bersangkutan diduga terlibat dalam peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Kuansing.

Bersama pelaku turut diamankan lima paket plastik klip yang diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,60 gr, setengah butir pil ekstasi warna merah jambu. Selanjutnya satu unit sepeda motor merk Honda Beat warna putih dengan nomor polisi BM 4143 XN, satu unit ponsel merk Hammer warna putih dan satu dompet kulit warna hitam.

Penangkapan terhadap pelaku yang dilakukan pada Senin (16/4) selepas Magrib itu, dilakukan Satuan Resnarkoba Polres Kuansing di bawah pimpinan Kasat Resnarkoba AKP Adi Pranyoto setelah mendapatkan informasi dari masyarakat yang curiga dengan gerak gerik pelaku.

Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto yang dikonfirmasi terasriau.com melalui Kaur Humas Polres Kuansing, AKP Loumban Toruan membenarkan penangkapan yang dilakukan terhadap pelaku.

“Pelaku yang dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1) UU 35 Thn 2009 Tentang Narkotika, saat ini bersama barang bukti, telah diamankan di Mapolres Kuansing untuk pengusutan lebih lanjut,” katanya memastikan. (man)

 

Komentar

Berita Lainnya