oleh

BEI Riau Dorong Pembentukan Galeri Investasi di Kampus

PEKANBARU, terasriau.com – Pasar modal perlu diperkenalkan sejak dini kepada generasi muda agar mereka kelak bisa lebih memahami pergerakan perekonomian di pasar bursa. Salah satu caranya adalah menghadirkan galeri investasi di kampus.

Bursa Efek Indonesia Perwakilan Riau sejak beberapa waktu lalu telah mendorong pembentukan galeri investasi di kampus-kampus yang ada di Provinsi Riau untuk menumbuhkan keinginan dan sarana guna memperkenalkan pasar modal sejak dini kepada dunia akademisi.

“Semakin banyak kaum muda yang mengerti dunia pasar modal akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan investasi di Indonesia,” kata Kapala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Riau, Emon Sulaeman di Pekanbaru, Selasa.

Kampus menurutnya adalah gudangnya ilmuwan, sementara BEI adalah industri yang sangat membutuhkan motor penggerak. Jika keduanya dipadukan dalam galeri investasi maka hasilnya akan luar biasa. Apalagi dengan makin berkembangnya teknologi dan informasi saat ini, menjadi salah satu alasan yang membuat kaum muda melek pasar modal.

Bahkan bila bicara data, dampak positifnya telah terlihat. Banyaknya anak muda Indonesia mulai terjun ke dunia pasar modal, dan membuat jumlah investor Indonesia pun makin bertambah dengan presentase 4,4 persen dari jumlah total penduduk. Dimana sebelumnya berada di kisaran tak sampai 2 persen.

“Kalau industri itukan butuh orang yang punya ketepatan secara keilmuan, kecepatan dan juga kekuatan. Nah, kampus itu hanya ketepatan secara keilmuan saja. Maka dua kekuatan ini dipadukan dakam wadah galeri investasi, ” tuturnya. (*/ant)
 

Komentar

Berita Lainnya