oleh

Baru 4 Tahun, 42,7 % Kampung di Siak Sudah KBKS

SIAK, terasriau.com — Program pembinaan Kampung Sakinah yang baru dilaksanakan sejak tahun 2014 silam di Kabupaten Siak, saat ini terus menunjukkan perkembangan yang sangat menggembirakan. Di mana, dari 131 kampung dan kelurahan yang ada, 56 kampung diantaranya sudah menjadi Kampung Binaan Keluarga Sakinah (KBKS).

Plt Bupati Siak, Alfedri menyebutkan hal itu saat membuka Training Of Trainer (TOT) Kampung Binaan Keluarga Sakinah tahun 2018, Kamis (29/3).  Menurutnya, keberadaan KBKS sangat penting, karena tujuannya adalah untuk mewujudkan masyarakat madani yang bermoral tinggi, penuh keimanan, ketaqwaan dan berakhlak mulia.

Dia juga berharap, melalui KBKS diharapkan program pemerintah di bidang agama bisa terwujud. Diantaranya program magrib mengaji, salat subuh berjamaah di masjid atau pun mushalla serta terwujudnya 1000 tahfiz dari Kabupaten Siak.

“KBKS juga diharapkan mampu menjauhkan masyarakat dan keluarga dari dampak negatif perkembangan zaman dan teknologi. Seperti penyalahgunaan internet bagi anak-anak,” ujarnya.

Pelatihan TOT Kampung Binaan Keluarga Sakinah 2018 itu sendiri diikuti oleh semua Kasi Kesos di setiap kecamatan, KUA, Kerani, Pengurus Masjid dan Ustadz Kampung di seluruh wilayah Kabupaten Siak. (*/sdd)

 

Komentar

Berita Lainnya