oleh

Anton Timur Jaelani Nahkoda Baru PGRI Pelalawan

PANGKALAN KERINCI, terasriau.comKonferensi cabang IV Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pelalawan, akhirnya mengantarkan H Anton Timur Jailani sebagai pemenangnya.

Pada konferensi yang digelar di gedung Laksamana Mangkudiraja itu, Kasi Kurikulum SMP pada Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan ini menyisihkan tiga pesaing yang mengikuti bursa pemilihan ketua PGRI Pelalawan tersebut yaitu H Fadli Rahman, Junaidi dan M Nasir.

Dari 350 suara yang diperebutkan, Anton Timur meraup 243 suara alias lebih dari setengahnya atau 69,4 %. H Fadli Rahman kebagian 57 suara, Junaidi 42 suara dan M Nasir cukup 1 suara saja.

“Sebagai ketua terpilih, tentu saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh warga PGRI Pelalawan. Namun dibalik amanah ini, terkandung tanggungjawab yang besar untuk membawa kapal PGRI menjadi lebih baik,” ucapnya kepada wartawan

PGRI kata Anton, merupakan sebuah organisasi yang besar dan sarat dengan pengalaman karena telah hadir sejak tahun 1945.  Namun belakangan, selaras dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, saat ini masih banyak masalah yang dihadapi oleh tenaga pendidik, terutama guru honor atau guru komite yang honornya masih di bawah standar.

“Itulah yang harus dibenahi secara bersama-sama. Insyaallah, kebersamaan dan keyakinan akan bisa menghasilkan sesuatu yang lebih baik,” ujarnya singkat.

Saat disinggung tentang program kerjanya hingga lima tahun ke depan, Anton Timur menyebutkan telah membaginya dalam tiga fase utama yaitu jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. (*/fkr)

 

Komentar