oleh

Anis Murzil Siapkan Tiga Agenda di Tubuh KONI Pekanbaru

PEKANBARU, terasriau.com – Usai dikukuhkan sebagai nahkoda baru di tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru, Anis Murzil langsung bergerak cepat.

Menurutnya ada tiga agenda utama yang menjadi fokus perhatiannya di KONI Pekanbaru selama menjabat sebagai orang nomor satu di sana.

Agenda pertama yang akan dilakukan kata Anis adalah meningkatkan perhatian dalam rangka pembinaan terhadap cabang-cabang olahraga yang ada. Mulai dari program pembinaan atlet hingga restrukturisasi pengurus.

Anis juga menrencanakan untuk segera melakukan pembinaan dan pemberdayaan terhadap organisasi yang ada dalam tubuh organisasi binaan pemerintah tersebut. Pembinaan dan pemberdayaan dimaksud guna memantapkan persiapan pembinaan Atlet, Official dan Pelatih pada setiap masing-masing cabornya, jelang diselenggarakannya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2019 mendatang, dan juga Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua nanti.

Sementara agenda ketiga adalah memantapkan jalinan sinergi antara pemerintah dan perusahaan swasta, guna mencari sokongan dan anggaran tambahan yang dapat menyemangati insan-insan olahraga, agar berdayaguna terhadap perolehan prestasi dan semangat atlet yang berbanding di lapangan.

“Jika ketiga agenda tersebut bisa dilakukan, saya optimis denyut olahraga di Kota Pekanbaru akan semakin baik dari waktu ke waktu,,” kata Anis mengakhiri. (*/vru)

 

Komentar

Berita Lainnya