oleh

AKBP Sunarto Gantikan Kombes Guntur sebagai Kabidhumas Polda Riau

JAKARTA, terasriau.com — Surat telagram (TR) bernomor ST/964/IV/KEP/2018 yang ditandatangani Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan diterbitkan pada Minggu 8 April 2018, mengakhiri masa tugas Kombes Guntur Aryo Tejo sebagai Kabid Humas Polda Riau. Guntur selanjutnya akan menempati posisi sebagai analis kebijakan madya bidang Penmas, Divhumas Polri.

Posisi yang ditinggalkan Kombes Guntur, selanjutnya diisi oleh AKBP Sunarto yang sebelumnya menempati posisi yang sama di Polda Sulawesi Tenggara.

Mutasi perwira menengah di jajaran Polda Riau, tak hanya melibatkan Kombes Guntur Aryo Tejo, namun juga sejumlah perwira menengah lainnya seperti AKBP Arif Bastari yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Indragiri Hulu diamanahkan jabatan baru sebagai Kabagdalpers RO SDM Polda Sumsel.

Kursi Kapolres Indragiri Hulu yang ditinggalkan Arif selanjutnya ditempati oleh AKBP Dasmin Ginting yang sebelumnya merupakan Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Riau.

Sementara itu, AKBP Asep Barliansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Siak, dipromosikan sebagai Kabagbinops Roops Polda Jabar. Posisi yang ditiggalkan Asep Barliansyah, selanjutnya menjadi milik AKBP Ahmad David yang promosi dari Pamen Polda Sumut.

Terkait mutasi sejumlah pejabat teras di tataran perwira menengah dan perwira tinggi itu, Kadivhumas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan adalah hal yang lumrah dan biasa di instansi mana pun juga.

“Ini mutasi rutin, ‘tour of duty dan tour of area’. Banyak yang mendapat promosi maupun mendapat amanah di tempat atau satuan kerja baru sebagai penyegaran di dalam institusi Polri,” kata perwira tinggi bintang dua itu menjelaskan.(man)

 

Komentar

Berita Lainnya