oleh

AJI Pekanbaru Tuntaskan UKJ 2018

PEKANBARU, terasriau.com — Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Pekanbaru menuntaskan pelaksanaan Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) dilingkungan lembaga pers tersebut yang digelar pada 6-8 April  lalu.
Firman Agus selaku ketua AJI Pekanbaru mengatakan, UKJ yang baru saja selesai pelaksanaannya, merupakan UKJ kedua yang digelar di Kota Pekanbaru setelah sebelumnya menggelar helat serupa lima tahun lalu.

Kepada seluruh peserta UKJ, Firman mengimbau dapat menjalankan tugas dan amanah selaku jurnalis dengan sebaik-baiknya. Dalam peliputan, diharapkan dapat mengedepankan kepentingan masyarakat, dan tidak menciderai profesi dengan perbuatan yang melanggar kode etik dan kode perilaku AJI.

“Dengan selesainya pelaksanaan UKJ, berarti kawan-kawan sudah dinyatakan berkompeten dalam menjalankan tugas jurnalis. Karenanya, tolong aplikasikan apa yang didapat selama UKJ dengan tetap menjaga independensi dan prinsip-prinsip AJI,” tegasnya.

UKJ yang digelar AJI Kota Pekanbaru tersebut, juga menempatkan sejumlah nama menjadi yang terbaik untuk semua tingkatan yang dilaksanakan. Donal Meisel, jurnalis TV One wilayah liputan Sumatera Barat untuk Tingkat Utama, Riyan Novitra, jurnalis Tempo untuk wilayah liputan Riau pada Tingkat Madya. Sementara  Margaretha Nainggolan, jurnalis Batamnews.com Tingkat Muda,

UKJ yang digelar AJI Pekanbaru, diikuti 18 jurnalis dari empat provinsi yang ada di pulau Sumatera dengan tim penguji yang berasal dari AJI Pekanbaru, Hasan Basril dan Winahyu Dwi Utami, serta dua orang penguji dari AJI Indonesia, Budi Santoso Budiman, dan Sofiardi Bachyul. Selain penguji, UKJ kali ini juga diikuti oleh penguji magang, Ramon dari AJI Jambi. (*/rtk)

Komentar

Berita Lainnya