Tingkatkan Skill,Warga Binaan Lapas Kelas II B Pasirpangaraian Diberi Pelatihan Budidaya Tanaman Holtikultura.

Tingkatkan Skill,Warga Binaan Lapas Kelas II B Pasirpangaraian Diberi Pelatihan Budidaya Tanaman Holtikultura.

Rokan Hulu Terasriau com– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian memberikan pelatihan kepada Warga Binaan mengikuti pelatihan budidaya hortikultura yang bekerja sama dengan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kab. Rokan Hulu, Kamis (10/10)

Kegiatan dibuka oleh Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian Efendi Parlindungan Purba yang diwakili oleh Kasi Binadik dan Giatja Sunu Istiqomah Danu bersama Kasubsi Giatja Andi Sarhairi. Sebanyak 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pasir Pengaraian mengikuti pelatihan budidaya hortikultura yang direncanakan akan berlangsung dalam jangka panjang ini memberikan ilmu dasar kepada WBP dalam budidaya tanaman hortikultura. Dengan langsung di bimbing oleh koordinator penyuluhan pertanian kabupaten Rokan hulu H. Nuhi Siregar, SP.

“Sesuai yang diharapkan Kakanwil Kemenkumham Riau Bapak Budi Argap Situngkir dan kita semua WBP dapat berperan aktif dalam menjalani masa pembinaan di lapas, menyadari kesalahan yang pernah dilakukan, dan memperbaiki diri demi masa depan yang lebih baik. Dalam pelatihan ini, jenis tanaman yang akan dibudidayakan ialah terong ungu”Tetang Sunu.

Semoga dengan kegiatan ini warga binaan dapat mandiri dengan kemampuan yang dimilikinya sehingga menjadi bekal untuk kehidupan kelak setelah bebas dan dapat diterima kembali di tengah-tengah Masyarakat, ucap Sunu”Mengakiri.

Humas /Sungkono (SKN)*

Leave a Reply