oleh

6 Puskesmas di Inhu Diakreditasi Tahun Ini

INHU, terasriau.com – Tahun ini, Kementrian Kesehatan (Kemenkes) akan melakukan akreditasi terhadap enam Puskesmas yang ada di Kabupaten Inhu. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat, terutama mereka yang tinggal di pedesaan.

Dengan diakreditasinya 6 pusat layanan kesehatan tersebut tahun ini, berarti dari 20 Puskesmas yang ada di Kabupaten Inhu, 14 diantaranya telah terakreditasi. Dan diharapkan, sisanya bisa pula diakreditasi dalam waktu dekat.

“Kami merencanakan, tahun 2020, semua Puskesmas di Kabupaten Inhu, semuanya telah terakreditasi. Dan tentunya, dengan status terakreditasi, pelayanan pun harus meningkat dari sebelumnya,” kata  Plt Kepala Dinas Kesehatan Inhu, Elis Julinarti

Elis menjelaskan, manfaat langsung yang diharapkan dari akreditasi adalah keunggulan kompetitif, memperkuat kepercayaan masyarakat dan menjamin penyelenggaraan pelayanan kesehatan bagi pasien dan masyarakat di kecamatan dan pedesaan Inhu menjadi lebih baik.

Hal itu harus diupayakan oleh Puskesmas yang telah terakreditasi, karena Puskemas dengan status demikian, sarana dan prasarananya sudah lengkap, termasuk bidang administrasi dan manajemen puskemas itu sendiri.

“Untuk diketahui,  Puskesmas yang akan diakreditasi juga telah disiapkan standar penilaiannya. Sebab, akreditasi akan menjadi tolok ukur dari layanan yang diberikan kepada masyarakat,” kata Elis mengakhiri. (*/fkr)

 

Komentar

Berita Lainnya