oleh

3 Unit Gedung UGD Segera Dibangun di 3 Kecamatan

KUANTAN SINGINGI, terasriau.com — Tiga kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yaitu Kecamatan Kuantan Mudik, Gunung Toar dan Pucuk Rantau, akan menjadi lokasi pembangunan gedung Unit Gawat Darurat (UGD) tahun 2018 ini.

Pembangunan itu sendiri, merupakan bagian dari komitmen Pemkab Kuansing dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pasien di daerah setempat sesuai dengan harapan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Reza Tjahyadi mengatakan, masyarakat sudah sangat berharap dan menginginkan adanya perubahan dalam fasilitas tempat perobatan terutama berkaitan dengan sarana dan prasarana agar pelayanan kesehatan lebih optimal di setiap kecamatan.

“ Pembangunan gedung UGD tersebut adalah harapan dari masyarakat sekaligus upaya kami dalam rangka meningkatkan kinerja staf yang ada di setiap Puskesmas yang ada di Kuansing,” jelasnya.

Reza berharap semua pihak bisa memberikan dukungan agar program dan pembangunan gedung UGD tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Dia juga menambahkan, pada tahun 2018 ada program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga. Sasarannya adalah meningkatnya derajat kesehatan dan status gizi masyarakat, melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang didukung dengan perlindungan finansial dan pemerataan.

Untuk mensukseskan program tersebut, nantinya setiap UPT Kesehatan yang ada tingkat kecamatan akan melakukan kunjungan ke rumah masyarakat. Ini menurutnya sebagai bukti adanya pelayanan optimal dengan sistem jemput bola.

“Agar semua sukses, kepada warga kami harapkan dapat membantu secara maksimal,” imbuhnya. (man)

 

Komentar

Berita Lainnya