Sosok Milenial dari Muaro Sentajo Dilantik Jadi Anggota DPRD Kuansing.

Sosok Milenial dari Muaro Sentajo Dilantik Jadi Anggota DPRD Kuansing.

TERAS RIAU TELUK KUANTAN -Sebagai generasi muda milenial yang mempunyai semangat Dicky susanto, SE, MM sejak dulu ingin menjadi ‘jembatan’ untuk menyampaikan aspirasi masyarakat. Kini keinginannya itu akan segera terwujud dengan telah dilantiknya hari ini (9/9/2024) Sebagai Anggota DPRD kabupaten Kuansing di Gedung DPRD kabupaten Kuansing, Teluk Kuantan .

Anggota DPRD Kuansing yang “Bakayuah”dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan 1 Kuansing ini, kelahiran tahun 1997 berasal dari Desa Muara Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, terpilih karena loyalitasnya yang tinggi, ia berhasil merebut kepercayaan masyarakat untuk duduk di kursi legislatif kabupaten yang memiliki kebudayaan pacu jalur itu.

Disamping itu pun, ia juga Putra dari pasangan Hendarto dan Susiani. Orang tuanya itu pun disebut-sebut 10 besar orang berpengaruh di kecamatan Sentajo Raya.

Sementara, ditanya wartawan, Ayah dan Ibunya mengaku bangga dengan pencapaian anaknya menjadi anggota dewan. Keluarganya berharap agar Dicky susanto, SE, MM bisa berjuang untuk kepentingan masyarakat, seperti yang sudah dilakukan orang tuanya, walaupun tidak dari aspek politik, tapi bisa menyediakan lapangan pekerjaan untuk ratusan masyarakat Kuansing pada usaha yang dikelolanya.

Selain itu, anak dari seorang pengusaha ternama di Kuansing itu, juga berkomitmen untuk terus menjaring aspirasi semua elemen masyarakat dan akan mengawal keinginan-keinginan warga Kuansing, terutama untuk Dapilnya kecamatan Kuantan Tengah dan Sentajo Raya serta diwujudkan sehingga berbuah kesejahteraan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Dicky susanto, SE, MM sosok yang milenial itu, menyebutkan merasa penting bergabung dan mewarnai dunia politik. Tujuannya, agar bisa bersentuhan dan memperjuangkan apa yang dicita-citakan masyarakat.

Dalam hal politik, kata dicky, “Dulu, Generasi Z dan Milenial dinilai memiliki kecenderungan enggan terlibat, bahkan malah bersikap apatis. Namun, hal itu berbeda dengan kondisi kekinian. Belakangan ini dapat dilihat anak-anak muda di Kuansing mampu memengaruhi opini publik lewat ruang digital, termasuk dalam dunia politik dan kebijakan.
Seperti yang dilihat baru-baru ini bagaimana seorang Gen-Z dan Milenial mengkritik pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau dan kemudian ruang digital seketika dipenuhi oleh anak-anak muda yang mampu memengaruhi opini dan kebijakan,”Kata Dicky susanto, SE, MM yang diketahui sangat dekat ke Ketua DPW PKB Riau, H. Abdul Wahid, M.Si yang kini Calon Gubernur Riau termuda itu.

Untuk diketahui, selain Diki, ada sebanyak 34 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi yang terpilih pada Pemilu Serentak Tahun 2024, hari ini (9/9/2024) resmi dilantik dan diambil sumpahnya dalam acara Rapat Paripurna Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2024-2025. Prosesi pelantikan berlangsung di lantai 2 Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Kuansing.

 

Pengambilan Sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Kuansing dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Teluk Kuantan SUBIAR TEGUH WIJAYA, S.H. . Prosesi ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Gubernur Riau tentang Peresmian Pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Kuansing Masa Jabatan 2019-2024, dan Keputusan Gubernur Riau tentang Pengangkatan Anggota DPRD Masa Jabatan 2024-2029. (Krt)

 

Laporan: Raimon Darwin dan Hendra Gunawan Geboy di Teluk Kuantan

Leave a Reply