Serahterima Kemimpinan Lapas Pasirpangaraian Kepada Efendi P.Purba.

Serahterima Kemimpinan Lapas Pasirpangaraian Kepada Efendi P.Purba.

Rokan Hulu Terasriau com- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian resmi berganti pada Senin (9/9/2024).
Peralihan kepemimpinan ini ditandai dengan diadakan serah terima jabatan dari pejabat lama Bahtiar Sitepu kepada pejabat baru Efendi Parlindungan Purba yang disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Riau Johan Manurung.

Tidak hanya serahterima jabatan Kepala Lapas Pasir Pengaraian, Ketua Dharma Wanita Lapas Pasir Pengaraian juga dilakukan serah terima dari Ketua lama Rosanta Bahtiar kepada Ketua baru Rina Efendi.
Setelah dilaksanakan nya serah terima Jabatan, dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang diadakan di lapangan dalam Lapas Pasir Pengaraian.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau Ricky Dwi Biantoro, Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Riau Johan Manurung, Kadiv Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Riau Edison Manik, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Rokan Hulu M.Zaki, Waka Polres Rokan Hulu Kompol Rahmat Hidayat, Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hulu Fajar.HW, Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian Rony Suata, Ketua Dprd Rokan Hulu Hj. Sumiartini, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi Riau.

Bahtiar selaku Kepala Lapas Pasir Pengaraian periode 2021-2024 mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin selama bertugas di Pasir Pengaraian kabupaten Rokan Hulu.
“Terimakasih kepada Pemkab Rohul, Kapolres Rohul, Kejari Rohul dan seluruh unit pemerintah atas kerja sama yang baik. Rokan Hulu adalah tempat paling nyaman tapi tugas mengabdi harus dilanjutkan”.ungkap Bahtiar dalam
sambutan nya.

Kemudian Kepala Lapas Pasir Pengaraian yang baru Efendi Parlindungan Purba dalam sambutan nya mengajak seluruh jajaran Lapas Pasir Pengaraian kembali melanjutkan kinerja dan program yang telah berjalan.
“Mari bersama-sama kita tingkatkan layanan dan saya juga mohon dukungan kepada Pemkab Rohul, Kapolres Rohul, dan Kejari Rohul, mari terus kita jalin sinergitas”.Ucap Efendi.
Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung mengapresiasi kinerja Bahtiar Sitepu selama memimpin Lapas Pasir Pengaraian dan berharap Kalapas baru Efendi P.Purba dapat melanjutkan dan lebih meningkatkan kinerja di Lapas Pasir Pengaraian.

Selanjutnya, Bupati Rokan Hulu Melalui Sekda M.Zaki mengatakan, Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu, menyampaikan apresiasi kepada Kalapas lama Bahtiar Sitepu, beserta istri atas segala pengabdian, dedikasi, sinergi dan kolaborasinya selama bertugas di lembaga pemasyarakatan kelas II B Pasir Pengaraian, dengan Pemerintah Daerah. semoga ditempat tugas yang baru bisa memberikan pengabdian yang terbaik serta menjadi langkah maju dalam meningkatkan karir yang lebih baik dan lebih tinggi dimasa yang akan datang.

“Ucapan terimakasih juga dihaturkan karena dalam masa tugasnya, telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa dalam membangun dan memberdayakan masyarakat dilapas kelas II B Pasir Pengaraian ini. Nampak berbagai program dan inisiatif yang telah laksanakan, tentunya hal ini telah memberikan dampak positif bagi kemajuan bagi masyarakat binaan yang ada disini”.Tutup M.Zaki.
Dalam rangkaian kegiatan pisah sambut ini juga ditampilkan tari persembahan dan penampilan dari Pramuka Warga Binaan Lapas Pasir Pengaraian mengakiri.

Sungkono (SKN)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *